Menjelang PTM, SDN 007 Serusa Mati Matangkan Persiapan dan Bentuk Tim Satgas Covid-19 Sekolah

Kepala SDN 007 Serusa Mati, Musmulyadi S.Pd

Sinaboi (Surya24.com) - Sesuai Keputusan bersama 4 (empat) menteri yakni Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Agama, Kementerian Kesehatan dan Kementeriam Dalam Negeri, SDN 007 Serusa Mati kecamatan Sinaboi Kabupaten Rokan Hilir Provinsi Riau matangkan persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM)

Kepala Sekolah Musmulyadi S.Pd Sabtu (3/10/2020) mengatakan persiapan belajar tatap muka di sekolahnya sudah disiapkan yang terdiri dari perlengkapan protokol kesehatan yakni persediaan masker, sanitizer, alat pengecek suhu tubuh dan lainnya. 

Pihak sekolah disebutkannya juga membuat surat pernyataan bersama antara pihak sekolah dengan komite sekolah dalam kegiatan belajar tatap muka yang nantinya di tanda tangani oleh Kepala Sekolah dan Komite Sekolah.

Kemudian disebutkannya, sekolah yang dipimpinnya tersebut juga membentuk tim gugus tugas yang berkoordinator dengan gugus tugas terdekat guna mewaspadai dan pencegahan penyebaran covid-19 pada lingkup sekolah.

"Tim ini nantinya terdiri dari tim pembelajaran psikologi dan tata ruang, kesehatan, kebersihan dan keamanan serta tim pelatihan dan humas, kita merangkul semua warga sekolah,"Terang Musmulyadi S.Pd

Jika pemberlakuan belajar tatap muka sudah dimulai di Rokan Hilir dikatakannya, pihak sekolah membuat proses belajar mengajar menjadi dua sip untuk memenuhi jarak sesuai protokol kesehatan 1,5 (satu setengah) meter dan mengontrol penuh siswanya.

"Dalam menghadapi pandemi covid-19 ini, kita membagi dua sip dalam proses belajar mengajar dan kita kontrol nantinya siswa kita, mengontrol siswa pulang sekolah dipastikan langsung pulang kerumahnya," Ucapnya. (Suhend/HY)