Dinas Pertanian Kampar Restribusikan Kartu Tani di Desa Koto Perambahan

Kepala Desa Koto Perambahan, Sahrul Dt Jolelo di sebelah kiri Kepala Dinas PTH yang diwakili dan kanan Tim Bank Mandiri Bangkinang

KAMPAR (Surya24.Com) - Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Kampar menyalurkan Kartu Tani Berbasis Online kepada para petani, Jumat (17/10/2020) dihalaman Kantor Desa Koto Perambahan kecamatan Kampa Kabupaten Kampar.

Kartu tani ini kerjasama antara Kementerian Pertanian Republik Indonesia, PT. Pupuk Indonesia dan Himbara (Himpunan Bank Negara) yang untuk dikabupaten Kampar yaitu Bank Mandiri.

Untuk memudahkan pengawasan dan alokasi pupuk bersubsidi kepada petani, sehingga penyaluran tepat sasaran.Kata Kepala Dinas Pertanian Ir H.Bustan yang diwakili oleh Linda Triningsi.Sp Admin e-RDKK Kabupaten Kampar.

Sementara dikabupaten kampar Data Kartu Tani yang sudah dientry 23.574 NIK.Dari data yg sudah dientry, jumlah kartu tani yang sudah dicetak untuk Kabupaten Kampar sebanyak 16.653 kartu.

,"Petani yang mendapatkan Kartu Tani ini,untuk tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan degan luas lahan maksimal 2 ha.Ujar Linda Triningsi.Sp Admin e-RDKK Kabupaten Kampar.

Pembagian Kartu Tani dihadiri oleh,Camat Kampa Dedi Herman,Linda Triningsi.SP Admin e-RDKK Dinas TPH Kampar,Eka Jusnardi Penyuluh Pertanian Lapangan Desa Koto Perambahan,PPL Desa Pulau Birandang Nurisman, Kepala Desa Koto Perambahan Sahrul dt Jolelo dan Tim dari Bank mandiri Kabupaten Kampar. (hasbi)