Bupati HM. Harris Serahkan Secara Simbolis BLT Provinsi Riau dan Pemkab Pelalawan di Kecamatan Teluk Meranti

Pelalawan (Surya24.com) - Melalui Dinas Sosial Kabupaten Pelalawan, sebanyak 386 kepala keluarga di Kelurahan Teluk Meranti, Kecamatan Teluk Meranti menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

BLT Provinsi dan Pemkab Pelalawan tersebut diberikan secara simbolis oleh Bupati Pelalawan HM. Harris untuk masyarakat terdampak Covid-19, kegiatan ini dilaksanakan di halaman Kantor Camat Teluk Meranti Rabu (9/9/2020).

"Selamat datang bapak Bupati Pelalawan beserta rombongan di Kecamatan Teluk Meranti, juga selamat kepada masyarakat penerima manfaat BLT di Kelurahan Teluk Meranti. Semoga dengan sedikit bantuan ini dapat membantu meringankan beban perkonomian keluarga yang terdampak Covid-19, maka manfaatkanlah untuk kebutuhan Keluarga," tutur Camat Teluk Meranti Zakirman SH. M. IP dalam sambutannya.

Dalam kesempatan tersebut, Zakirman juga menyampaikan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah, meskipun Kecamatan Teluk Meranti masih berada pada zona hijau. Hal ini bertujuan agar masyarakat dapat terhindar dari paparan Virus Covid-19 yang belum hilang dan masih menjangkiti masyarakat. 

Sementara itu, Bupati Pelalawan HM. Harris juga menyampaikan selamat kepada masyarakat penerima BLT dan  berharap dapat membantu meringankan beban keluarga ditengah pandemi Covid-19 yang masih belum berakhir sampai saat ini.

Demi keamanan dan kenyamanan masyarakat, orang nomor 1 di Pelalawan ini menghimbau seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan berperilaku hidup sehat.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan menjalankan protokol kesehatan dengan selalu berperilaku hidup bersih dan sehat, tingkatkan imunitas dengan makanan bergizi, sering mencuci tangan pakai sabun di air mengalir dan memakai masker bila berada di luar rumah,"tutupnya.

Hadir dalam kegiatan ini Bupati Pelalawan beserta rombongan, Camat Teluk Meranti Zakirman, SH.M.IP, Sekcam Bustami SKM, Kanit Bimas Bribka H. Simanjuntak, Danranmil Kapten Arh. Aswin Sembiring beserta anggota, KUA Zamhasri S.Ht.I, Lurah Teluk Meranti Musiddin SE, Kepala Puskesmas Mahdaleni, S.ST, Korwil Pertanian Tengku Indra SP, serta Masyarakat Penerima Manfaat.(Advetorial)