Maulid Nabi di Rohil Berbagi Keberkahan Kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Panitia Bersama Maulid Nabi Muhammad SAW Pemkab Rohil, LAM Kawasan Bangko, DMDI Rohil, DMI Rohil, BKMT Rohil, PAH Kemenag Kabupaten Rokan Hilir berbagi sedekah untuk anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin. Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mensyiarkan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H / 2020 M, Selasa (3/11/2020) di laksanakan di Kantor Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) dan beberapa lokasi di Bagansiapiapi.

Tampak hadir Pjs Bupati Rohil Rudyanto SH M.Si diwakili Asisten lll Ali Asfar, perwakilan Kemenag Rohil, Ketua LAM Bangko, Ketua PD DMI Rohil H Wazirwan Yunus S.Sos M.Si, Ketua PD BKMT Rohil  Hj Maspura S.Pd.i, Ketua Pokjaluh Dra Hj Siti Samiati M.Pd.I, Pengurus Ormas Islam lainnya beserta undangan, anak yatim dan kaum dhuafa.

Ketua PD DMI Rohil H Wazirwan Yunus S.Sos M.Si menyebutkan kegiatan memperingati hari besar Maulid Nabi Muhammad SAW bertujuan untuk mensyiarkan kebaikan dan bersholawat bersama serta berbagi keberkahan.

"Mengingat pandemi, kita menanggapinya dengan positif dan tetap kita laksanakan Maulid Nabi ini dengan berbagi sedekah bersama anak yatim, kaum dhufa dan fakir miskin di Bagansiapiapi dan menyusul di kecamatan lainnya. "ucap H Wazirwan Yunus.

Dengan mengikuti protokol kesehatan covid-19, Asisten lll Ali Asfar mengapresiasi panitia gabungan yang telah melakukan bakti sosial tersebut.

"Anak yatim, kaum dhuafa dan fakir miskin adalah tanggung jawab kita bersama, jadi bagi yang berlebih rejeki mari kita saling berbagi dengan sesama karena dalam rejeki kita ada hak untuk mereka."ucap Ali Asfar.

Asisten lll Ali Asfar mengajak kepada warga yang hadir untuk bersedekah sesuai kemampuan, karena orang yang rajin bersedekah rejekinya insyaallah bertambah dan tidak akan menjadi miskin.

"Pemkab, Ormas Islam dan Organisasi lainnya yang ada di Kabupaten Rokan Hilir terus bergerak dalam kontek sosial kemasyarakatan," ucapnya. (Suhend/HY)