PT Pelindo Dumai Salurkan Pinjaman Lunak Bagi Mitra Binaan 

DUMAI (Surya24.com) - PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai menyerahkan bantuan pinjaman lunak kepada 16 orang pelaku usaha UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) dalam rangkaian program penyaluran dana pinjaman kemitraan ini bagi mitra binaan tahap 2 dan 3 Tahun 2020.

Kegiatan penyerahan dilaksanakan di Kantor PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai Jalan Sultan Syarif Qasim Dumai. Penyerahan bantuan pinjaman lunak itu tetap mematuhi protokol kesehatan seperti mencuci tangan serta menggunakan masker dan menjaga jarak, pada Minggu (22/11/2020).

General Manager PT Pelindo 1 (Persero) Cabang Dumai, Jonedi Ramli, didampingi Menejer Umum Farid Chairmawan dan Asisten Menejer PKBL Andri, menyerahkan simbolis pinjaman lunak secara langsung kepada pelaku usaha UMKM tersebut yang terdiri dari usaha perdagangan, jasa dan peternakan dengan jumlah dana Rp. 792.000.000,- (tujuh ratus sembilan puluh dua juta rupiah).

Pada kesempatan itu General Manager Pelindo Dumai menyampaikan semoga apa yang telah dibantu ini dapat digunakan sebaik-baiknya untuk kemajuan dan kelancaran usaha serta dimanfaatkan semaksimal mungkin, sehingga usaha yang dibangun tetap eksis dan berkesinambungan.

Program mitra binaan yang bergulir setiap tahunnya merupakan upaya untuk merangkul dan menumbuh kembangkan pengusaha-pengusaha kecil baik yang baru tumbuh maupun yang sudah berjalan lama, untuk meningkatkan skala usaha dan penyerapan tenaga kerja dari sektor UMKM, dan besar harapan program ini dapat membuahkan hasil bagi pengusaha UMKM di wilayah Kota Dumai.

Kegiatan penyerahan dan penyaluran ini dilakukan secara efektif dan tidak terlalu lama mengingat kondisi dan situasi pandemi Covid-19, maka kegiatan ini diakhiri dengan do'a dan foto dokumentasi bersama seluruh mitra binaan. (Santi)


Tulis Komentar