Menjelang Pilkada, Tim Pemantauan dan Evaluasi Perkembangan Politik Daerah Gelar Rapat

Pelalawan (Surya24.com) - Dalam rangka persiapan menjelang peyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020, yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 mendatang, tim pemantauan dan evaluasi perkembangan politik di daerah gelar rapat diruang rapat lantai 2 kantor Bupati Pelalawan Rabu (3/12/2020).

Rapat dipimpin Sekda Kabupaten Pelalawan Tengku Muhklis, tampak hadir Kepala Badan Kesbangpol H. Abdul Karim, Asisten I T, Zuhelmi, Kadisduk Pencapil, Pabung Dandim, Kabag OPS Polres Pelalawan, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Kakan Satpol PP, Kabag Tapem, para Camat dan Anggota Tim lainnya.

Sekda Tengku Muhklis mengatakan dalam sambutannya, bahwa tim pemantauan, pelaporan dan evaluasi perkembangan politik didaerah serta dukungan kelancaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan Tahun 2020, merupakan tim gabungan yang sebagai implementasi dari desk pilkada yang tugasnya antara lain melakukan pemantauan kelancaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan.

"Ini merupakan tim gabungan yang sebagai implementasi dari desk pilkada yang antara lain tugasnya melakukan kelancaran penyelenggaraan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan, serta melakukan koordinasi antar lembaga untuk mengantisipasi sebagai perkembangan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati,"katanya.

Sekda juga mengatakan tugas tim juga memberikan dukungan (supporting) terhadap kelancaran pilkada dan pemantauan situasi dinamika politik, dan keamanan dalam mengambil langkah-langkah yang dianggap perlu guna mensukseskan pilkada serentak 2020 di Kabupaten Pelalawan.

Sementara itu Kepala Badan Kesbangpol H. Abdul Karim SH. Msi didampingi Kabag Poldagri Leo Agusta SH. MH mengatakan pelaksanaan rapat tim dalam rangka persiapan menjelang hari pencoblosan dan memantau kesiapan logistik yang akan di distribusikan ke daerah.

"Pelaksanaan rapat ini dalam rangka persiapan menjelang hari H pencoblosan, yang telah ditetapkan Rabu 9 Desember 2020 mendatang, disamping itu juga memantau kesiapan logistik yang akan didistribusikan sampai ke tingkat desa/kelurahan yang akan dimulai pada 5 Desember 2020 nanti,"katanya. (jon)