BRI Dumai Komit Kumpulkan Para Pihak Berkepentingan

Terkait Pengembalian Agunan, BRI dan Kuasa Nasabah Nyaris Kisruh

Perwakilan nasabah dan pihak BRI membahas terkait pengembalian agunan

DUMAI (Surya24.com) - Pertemuan antara pihak Bank Rakyat Indonesia (BRI) dengan kuasa nasabah, LSM FP2MR berjalan alot dan kisruh. Hal ini terkait masalah pengembalian agunan milik nasabah yang telah dijual oleh pihak oknum BRI berinisial S saat si oknum masih menjabat di lembaga keuangan tersebut.

Masalah kisruh dan pembahasan berjalan alot, berawal dari pihak tim BRI berjumlah tiga orang dipimpin oleh wakil management yakni  wakil pimpinan Cabang BRI Dumai, Riki dan tim bersama kuasa nasabah pihak LSM, dikomandoi Rudi Bambang Ss, dikantor BRI Jalan Sultan Syarif Qasim Dumai, Jum'at (18/12/2020). 

Pantauan Wartawan Surya24.com diruang kantor BRI Dumai tersebut, pertemuan terlihat berjalan alot dan tegang juga kisruh di kedua belah pihak. Namun, setelah dilakukan evaluasi berkas yang di masukkan kuasa nasabah, pihak BRI berjanji akan menyelesaikan masalah pengembalian agunan akibat yang ditimbulkan dari kebijalan oknum BRI terhadap proses agunan nasabah tersebut yang terkesan salah sasaran dan kurang tepat.

" Mengingat kasus ini telah lama kejadiannya, kami berjanji bersama management komit akan memanggil para pihak yang bertanggung jawab terhadap kasus ini, " ujar Riki Wakil Pimpinan Cabang BRI Dumai. 

Selain itu, pihak BRI dalam waktu dekat akan kembali mengumpulkan semua yang terlibat dalam masalah proses penjualan dan pengembalian agunan tersebut. " Nanti, setelah pengumpulan keterangan dari sejumlah pihak yang terlibat, secepatnya kami akan dudukkan permasalahan ini, " paparnya. (edi)