Dewan Dakwah Bersama Pemuda Dewan Dakwah Kampar Bagikan Al-Qur’an, Kain Sarung dan Masker Di Desa Terpencil

KAMPAR (Surya24.Com) – Jum’at berkah pekan ini, Dewan Dakwah Kampar bersama Pemuda Dewan Dakwah Kampar, kembali membagikan Al-Qur’an, Kain Sarung dan Masker. Pada Jum’at berkah kali ini, Al-Qur’an, Kain Sarung dan Masker dibagikan di Desa terpencil perbatasan langsung dengan Provinsi Sumatra Barat, yakni di Desa Balung, Kecamatan XIII Koto Kampar, tepatnya di Masjid Ar Rahman, (08/01/2021).

Kedatangan Dewan Dakwah Kampar ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, sedangkan dari Pemuda Dewan Dakwah Kampar dihadiri langsung oleh Ketua Umum Gustika Rahman SPdI dan Sekretaris Umum Yendri Wahyudi SE MM. Kemudian dari Pengurus Masjid Ar Rahman, disambut langsung oleh Abuya Zukirman.

Pada Penyelenggaraan Sholat Jum’at kali ini, Ustadz Samsul Bahri SAg MPd, dipercaya oleh Pengurus untuk menjadi Khotib. Setelah selesai menyelenggaraan Sholat Jum’at, Dewan Dakwah Bersama Pemuda Dewan Dakwah Kampar langsung membagikan Al-Qur’an, Kain sarung untuk Imam dan Ghorim Masjid  dan masker untuk pengurus Masjid Ar Rahman.

Dalam penyerahan Al-Qur’an, Kain sarung, dan Masker tersebut Ustadz Samsul mengatakan, bahwasanya pada hari ini kita sengaja datang di Masjid Ar Rahman ini, yang perjalannya cukup jauh, menghabiskan waktu lebih dari 2 jam, dan kita kesini harus melewati Provinsi tetangga, yakni Sumatera Barat dulu, baru bisa sampai ke Desa Balung ini.

“ Ini perjalanan yang cukup panjang, dimana selain jalan kesini berbukit dan disamping ada jurang, serta jalannya masih jalan tanah, kita tetap datang kesini dalam rangka memenuhi undangan Pengurus. Karena kata pengurus, di Masjid ini belum ada tersentuh bantuan Al-Qur’an untuk anak-anak mengaji”.

Mudah-mudahan dengan bantuan yang tidak seberapa nilainya ini, dapat bermanfaat bagi Pengurus dan Jema’ah serta masyarakat yang berada di Desa Balung ini. Sehingga lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an, terus terdengar, baik di rumah maupun di Masjid yang kita banggakan ini, pungkas Ustadz Samsul.

Sementara itu, Pengurus Majid Ar Rahman Zukirman, mengucapkan terima kasih banyak atas bantuan yang telah diberikan oleh Dewan Dakwah dan Pemuda Dewan Dakwah Kampar. Semoga Allah Swt, membalasnya dengan pahala yang berlipat ganda, Aamiin. (Hasbi)