Kebakaran Kembali Terjadi Di Bagansiapiapi Hanguskan Rumah Warga di Jalan Bulan

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Kebakaran kembali terjadi di Bagansiapiapi Kecamatan Bangko Kabupaten Rokan Hilir, Riau tepatnya di Jalan Bulan RT 013/RW 07 Kelurahan Bagan Hulu, Rabu (13/1/2021) menghanguskan 6 unit rumah warga.

Warga bertungkus lumus memadamkan kobaran api yang melalap rumah di pemukiman padat dengan peralatan seadanya dan kemudian 2 unit Damkar Pemkab datang memberikan bantuan memadamkan api dan mesin pompa air milik Paguyuban Kelenteng Tionghoa.

Ketua RT 013 Yusmar bersama warga usai memberikan pertolongan memadamkan api yang tak jauh dari rumahnya ini mengatakan asal api saat ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan kepolisian.

"Iya kita kaget, tiba-tiba mendengar jeritan bahwa ada rumah warga kita yang terbakar, 6 unit rumah warga hangus dilalap si jago merah,"Ucap Ketua RT 013 Yusmar.

Mewakili korban kebakaran tersebut, Ketua RT 013 Yusmar bersama warga setempat berharap kepada Pemerintah ataupun pihak terkait agar dapat menanggapi dan memberikan bantuan perbaikan rumah maupun lainnya.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Rohil Junaidi saat dikonfirmasi, Rabu (13/1/2021) mengatakan dalam kejadian ini, pihaknya sudah mendapat informasi adanya kebakaran tersebut.

"Ya kita sudah dapat informasi ada kebakaran ini, seperti biasa kita akan memberikan bantuan berupa sembako kepada korban,"Ucapnya. (Suhend/HY)


Tulis Komentar