Bahas Penanganan Covid-19, DPRD Payakumbuh Lakukan Kunker ke Dinkes Kampar 

Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh memberikan Cendra Mata kepada Sekretaris Dinas Kesehatan Kampar

KAMPAR (Surya24.com) - Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Payakumbuh bersama anggota komisi C DPRD Kota Payakumbuh, Selasa (19/1/2021) menjadikan Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar sebagai locus kunjungan kerja dalam agenda pembahasan penanganan corona virus disease 19 (covid-19).

Pada pertemuan tersebut, Sekretaris Dinkes Kampar dr. Nurzammi M.Kes dan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Rahmat SKM MKM, menerangkan beberapa program dan kebijakan yang diterapkan Pemerintah Daerah Kampar dalam percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar.

“Perjuangan yang dihadapi Kabupaten Kampar cukup berat, mengingat kedekatan dengan Ibu Kota Pekanbaru dan perbatasan dengan kabupaten-kabupaten lain, dimana arus manusia dan transportasi yang ada cukup tinggi,” ucap Nurzammi.

Nurzammi menerangkan dalam melaksanakan berbagai upaya guna menekan penyebaran atau penularan Covid-19 adalah pelaksanaan swab test secara massif di tempat yang memiliki potensi tinggi penularan dan Kampar memiliki 6 ruang isolasi pasien Covid-19 sehingga tenaga kesehatan dapat memantau perkembangan kesehatan pasien. 

Selain itu diterangkan juga beberapa inovasi Pemkab Kampar untuk lebih menekan penularan dan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Armen Faindal SH menyampaikan harapannya setelah melakukan kunjungan kerja ini mendapatkan bahan kajian tentang upaya serta inovasi yang telah dilakukan oleh Dinas Kesehatan dan Pemkab Kampar dalam percepatan penanganan Covid-19 untuk dapat diterapkan di Kota Payakumbuh.

Dalam kunjungan tersebut, rombongan DPRD Kota Payakumbuh yang dipimpin Wakil Ketua DPRD, Armen Faindal SH membawa 10 orang yang terdiri 8 anggota komisi C dan 2 orang  dari sekretariat kota Payakumbuh dan langsung diterima oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar diwakili Sekretaris dr. Nurzammi M.Kes bersama dengan seluruh pejabat struktural di ruang Aula Dinas.(Rls/hasbi)


Tulis Komentar