Tako Dumai Buka Sirkuit The Karate Kids Championship

DUMAI (Surya24.com) - Tako Dumai dibawah naungan Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Dumai mengadakan Sirkuit The Karate Kids Championship, Minggu (21/3/2021) di Gedung Olah Raga (GOR) Taekwondo jalan Dock Yard Kelurahan Simpang Tetap Darul Ikhsan (STDI), Kecamatan Dumai Barat. Kejuaraan ini diikuti 130 peserta terdiri dari Tako 65, INKAI 33 dan Inkanas 9 peserta.

Ketua FORKI Kota Dumai, Monang M Simanungkalit, S.Sos mengatakan acara ini di gagas oleh Dojo Walikota Dumai dibawah Perguruan Tako Dumai.

" Pelaksanaan event karate ini digagas oleh Dojo Walikota Tako Dumai dibawah bimbingan Senpai Dapot. Meskipun saat ini masalah Covid belum berlalu tapi kita tetap memotivasi anak-anak kita agar selalu berlatih dan selalu bersemangat untuk mengikuti event karate yang ada di kota Dumai, "ujarnya.

Monang sangat apresiasi kepada Dojo Walikota yang telah mengagas event ini. Dalam kesempatan ini, kata Monang, kita harus memperhatikan protokol kesehatan agar pertandingan ini bisa berjalan dengan baik. Forki adalah induk organisasi karate, dan di Kota Dumai saat ini ada 6 Perguruan karate dibawah naungan FORKI diantaranya, TAKO, INKAI, KKI, GOKASI, INKANAS dan ASKI.

" Kita adalah satu rumah di FORKI, untuk itu mari kita saling menjaga silaturahmi dan saling memajukan karate dibawah FORKI. FORKI Kota Dumai tetap solid, mari kita saling menjaga, saling mengisi satu sama lain agar Forki kedepan dapat melahirkan atlit berprestasi di Kota Dumai,"katanya.

Selain itu, Monang berharap kepada Dewan Wasit agar dapat memimpin pertandingan ini dengan baik. " Saat ini ada Regu Kata dan ada Regu Komite, saya berharap kepada wasit Forki Dumai untuk menjaga sumpah wasit agar melaksanakan pertandingan dengan profesional. Saya juga berharap sebagai Ketua Forki Dumai mulai dari awal pertandingan hingga selesai dapat berjalan dengan lancar. Dan kepada anak-anak yang mengikuti pertandingan hari ini saya mengucapkan selamat bertanding. Bertandinglah dengan sportifitas agar apa yang dihasilkan dari pertandingan ini dapat menjadi yang terbaik, "pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Tako Dumai, Zulfitri Siregar, SH yang juga sehari-harinya bertugas di Polres Dumai mengucapkan terimakasih kepada seluruh perguruan dibawah Forki Dumai yang mengikuti even ini.

" Kami dari Perguruan Tako mengucapkan terimakasih karna Pengcap di bawah Forki Dumai sudi menghadirkan kohai-kohainya untuk mengikuti pertandingan ini. Kita yang berada dibawah naungan Forki adalah bersaudara. Mari kita bersatu. Untuk kedepan insyaAllah kita akan mengadakan event yang lebih besar lagi," katanya. (cu)