Langkah Awal FPTI Rohil Diajang Porprov Riau

ROHIL (SURYA24.COM)– Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Rokan Hilir memulai langkah awal pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau X Kuansing.

Ketua FPTI Rohil, Amriyadi Bahar mengatakan bahwa pada pelaksanaan Porprov Riau X tersebut merupakan lagkah perdana pihaknya mengirimkan atlet.

Dikatakanya sebanyak ROHIL 6 orang atlet yang dikirimkan FPTI Rohil tersebut telah dilakukan pembinaan dan latihan bersama club Rumah Penjelajah Dumai. Dikarenakan Rokan Hilir belum memiliki venue Panjat Tebing.

“Enam orang atlet ini telah kita latih selama enam bulan lebih agar mereka siap bertanding pada Porprov Riau X Kuansing yang dilaksanakan di venue FPTI Indragiri Hilir,” kata Amriyadi Bahar.

Keenam orang atlet tersebut dikatakannya adalah Arif Munandar mahasiswa STT Dumai dan Si’al Rinaldi yang akan bertanding pada kelas Boulder Perorangan Putra, Speed World Record Perorangan Putra dan Lead Perorangan Putra.

Sedangkan Muhammad Haikal Putra siswa SMA Negeri 3 Mandau dan ,Jehan asal Raja Bejamu, akan merebut mendali pada kelas Lead Youth Putra, Speed World Record Perorangan Yout Putra dan Boulder Youth Putra.

Untuk Suci Rama Septiana siswi SMK Negeri 1 Bangko dan Putri Intan Permata siswi SMP Budi Dharma Dumai akan bertanding di kelas Lead Yout Putri, Boulder Youth Putri dan Speed World Record Youth Putri .

“Insyallah keenam orang atlet ini akan memberikan hasil yang terbaik dan bisa menyumbangkan mendali untuk Kabupaten Rokan Hilir,” kata Amiyadi berharap.

 

Amriyadi menyebutkan pelaksanaan pertandingan cabang olarahraga Panjat Tebing Porprov Riau X Kuansing tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 19 November 2022 tersebut akan berbuah mendali sehingga nantinya akan melahirkan atlet baru di Rokan Hilir.

“Saya juga berharap Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir akan membangun venue Panjat Tebing untuk mensuport cabang olahraga Panjat Tebing, saat ini kita berlatih di venue milik klub Rumah Penjelajah Dumai,” katanya mengakhiri.***