GPPI Kampar dan BEM Se-Kampar Akan Menggelar Demonstrasi Besok Pagi

Foto Ilustrasi Aksi GPPI

KAMPAR (Surya24.Com) - Gerakan Pemuda Patriotik Indonesi (GPPI) Cabang Kabupaten Kampar dan Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Seluruh Kabupaten Kampar akan menggelar unjuk rasa pada Senen (05/04/2021) terkait Kriminalisasi Mahasiswa yang di tetapkan salah seorang mahasiswa UIR  sebagai tersangka pada aksi bersama tahun 2020 lalu.

"Iya benar (akan demo), sekitar 100 massa atau lebih banyak," kata Koordinator Lapangan, M. Alif Fadillah dan Altan Alhadat yang juga pengurs GPPI Kampar.

Alif mengemukakan, tuntutan demo yang akan dilakukan itu yakni mendesak Kejaksaan Tinggi Provinsi Riau melalui Kejaksaan Negeri Kabupaten Kampar untuk membebaskan saudara kami Sayuti Munthe mahasiswa Universitas Islam Riau (UIR) dalam dakwaan pengrusakan yang di vonis tidak sesuai dengan kondisi yang terjadi.

Altan Alhadat menambahkan "Aksi yang kami lakukan besok adalah aksi damai, dan ini merupakan bentuk solidaritas kami sebagai mahasiswa dan juga sebagai kawan seperjuangan Sayuti Munthe" ucap Wakil presiden Mahasiswa STIE Bangkinang tersebut.

Adapun Aksi tersebut akan di lakukan pada pukul 09.00 Wib yang terfokus kepada dua lokasi di Balai Bupati Kampar dan Kejaksaan Negeri Kabupaten Kampar.

Alif Fadillah berharap semoga dengan dilakukan nya aksi besok pagi, tidak ada lagi tindakan-tindakan serupa terjadi terhadap gerakan-gerakan mahasiswa, buruh dan rakyat. (has)