Bupati Kasmarni Gedung MDTA Masjid Muthmainnah

MaANDAU (Surya24.com) – Madrasah Diniyah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) Muthmainnah menggelar Peresmian Gedung MDTA Masjid Muthmainnah sekaligus silaturahmi dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan di Jln. Nusantara II RT 02 RW 02 Kelurahan Air Jamban. Sabtu (10/04/2021).

Peresmian Gedung MDTA Masjid Muthmainnah ini ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Bengkalis Kasmarni didampingi oleh anggota DPRD Kabupaten Bengkalis dapil Mandau Andri Pahlevi, Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat H Ismail, Plt Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia H. Al-Fakhrurrazi Kadis Sosial Bengkalis Hj Martini, Kadis Disnakertrans Bengkalis Khodijah, Camat Mandau Riki Rihardi dan pengurus masjid Mutmainnah Sukandar.

Bupati Bengkalis Kasmarni dalam sambutannya mengatakan “Pemerintah Kabupaten Bengkalis menyambut baik dengan berdirinya gedung baru MDTA Mesjid Muthamainnah ini sebagai wadah pencetak generasi penerus bangsa yang berkualitas, beriman dan berakhlak mulia serta berkarakter sehingga anak-anak dapat tumbuh kembang menjadi anak-anak yang soleh dan soleha,” ujar Kasmarni

“Kami Pemerintah Kabupaten Bengkalis akan terus berupaya menyelaraskan program kerja pemerintah dengan memperhatikan aspek pendidikan berbasis keagamaan, sebagaimana tertuang dalam salah satu misi kami yakni mewujudkan reformasi birokrasi serta penguatan nilai-nilai agama dan budaya melayu menuju tata kelola pemerintahan yang baik dan masyarakat yang berkarakter, melalui program beasiswa pendidikan khusus serta berprestasi dan kegiatan pemberian beasiswa khusus tahfidz alqur’an, termasuk bantuan honorarium guru pendidikan agama dan tidak menutup kemungkinan beasiswa bagi siswa-siswi MDTA yang berprestasi,” lanjut Bupati Bengkalis.

Sementara itu, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya memberikan selamat dan apresiasi atas selesainya pembangunan gedung baru MDTA ini dan berharap gedung baru ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya.

“Keberadaan MDTA Muthmainnah ini diharapkan dapat melahirkan generasi penerus yang agamis dan hal itu akan tercapai dengan adanya kolaborasi antara MDTA, guru, pengurus, orangtua dan pemerintah dalam menyusun program pendidikan maupun dalam penyelengggaran pendidikannya,” Ungkap Riki.

Lebih lanjut, Camat Mandau Riki Rihardi dalam sambutannya juga mengatakan siap mendukung dan mengembangkan pendidikan keagamaan yang ada di Kecamatan Mandau tidak terkecuali MDTA Muthmainnah.

"Insya Allah kedepan akan kami usulkan dana bantuan untuk fasilitas pendidikan MDTA Muthmainnah ini, meskipun tidak terpenuhi sepenuhnya tapi harapan kami dengan bantuan yang akan disalurkan nanti dapat membantu penyelengggaraan pendidikan di MDTA ini," pungkas Riki. (hms/leo)


Tulis Komentar