Luar Biasa! PKS PT SAS Tetap Kucurkan Bantuan CSR Dimasa Pandemi Covid -19

Anggota DPRD Bengkalis Al-Azmi bersama Manager PKS PT SAS Adi Gunawan (KETEK) saat Wawancara.

PINGGIR (Surya24.com) — Sudah merupakan  budaya Manegjemen Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT.SAS (Sawit Anugrah Sejahtera ) berpartisipasi mengucurkan Program CSR (Corporate Social Responsibililty), menunjukkan rasa peduli pada lingkungan, terlebih membantu masyarakat pada suasana Puasa Bulan Suci Ramdhan.
Pemberian bantuan berupa paket Sembako (beras) dan juga pemberian santunan pada kaum dhuafa dan anak yatim piatu.

Kegiatan dilakukan depan Kantor perusahaan pada sore hari,(Selasa,04/05), dengan dihadiri Pimpinan Perusahaan dan Staff, Pihak Desa Muara Basung, dan juga kehadiran Anggota DPRD AL Azmi asal Dapil Pinggir, yang secara bergantian menyerahkan bantuan secara simbolis pada perwakilan warga.


Menurut Perwakilan Pimpinan Perusahaan PKS PT.SAS Adi Gunawan atau akrab disapa Ketek menerangkan, bantuan yang dikucurkan perusahaan untuk tahun ini (red,2021) sama dengan tahun sebelumnya, sebanyak 200 paket sembako dan bantuan berupa uang untuk 70 orang kaum dhuafa dan anak yatim.

Hal ini telah dilakukan secara rutin setiap tahun, dan merupakan kewajiban suatu perusahaan, dan ini sesuai anjuran dari pemerintah mendorong perusahaan dalam mengucurkan Program CSR, "Warga yang menerima bantuan, sesuai dengan data yang disampaikan pihak Desa/RT , yang jelas warga yang kurang mampu, dan berada di sekitar atau desa tempat perusahaan,"terang Ketek.

Ditempat yang sama Anggota DPRD Bengkalis asal Dapil Pinggir Al Azmi, mewakili Warga menyampaikan, ucapan terimakasih atas perhatian dan kepedulian perusahaan pada masyarakat.


Seperti kita ketahui bersama, di masa pandemi  Covid -19 yang dialami secara global, mengakibatkan banyak perusahaan yang tidak mampu lagi menjalankan program CSRnya untuk membantu masyarakat.


"Sangat berterimakasih dan Afresiasiyang mendalam pada managjemem PT SAS, yang tetap eksis mengucurkan program CSR pada situasi saat ini," ucap Al Azmi dari Fraksi partai Golkar ini.

Ditambahkan mantan Kades Muara Basung ini, hal yang telah dilakukan PT SAS patut dicontoh perusahaan lainnya yang ada di wilayah Kabupaten Bengkalis.


Program CSR suatu perusahaan sangat membantu masyarakat, dan juga dapat menjaga keseimbangan hubungan antara perusahaan dengan lingkungan,


"Sangat bagus dalam menjalin hubungan yang harmonis, setiap perusahaan tetap berdampak positi dan negatif, hal ini harus dijaga pihak perusahaan," ungkap Al Azmi didampingi pihak Desa Muara Basung. (leo)