Bupati Dan Wabub Rohil Baru Diminta Prakarsai Zona Integritas Dan Sistim Pelayanan Berbasis Aplikasi

Bagansiapiapi (Surya24.com) - Masyarakat Rohil berharap Bupati Rohil yang baru yabg akan di lantik 8 Juni 2021 mendatang Afrizal Sintong-H.Sulaiman Azhar menerapkan sistim Zona Integritas dengan membuka Aplikasi untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat di OPD lingkungan Penkab Rohil.

Hal ini di ungkapkan beberapa tokoh pemuka masyarakat Jumat (5/6/2021) di Bagansiapiapi.

Menurut sumber dan warga Rohil Zona Integritas dan pelayanan melalui aplikasi di setiap dinas di harapkan  menghemat waktu, biaya dan memutus mata rantai " Calo " yang di pelihara oknum di OPD tertentu. 

" Bang,pelayanan publik itu sama-sama kita tahulah OPD nya,kalau kita lañsung berurusan,banyak alasan blanko yang tak ada,tinta yang tak ada,banyak lagi alasan lainya, " Ucap Kosim (43)

Jika sistim aplikasi dan membangun zoba Integritas menurut warga sebut saja Kosim (43) dapat di pastikan sepak terjabg calo  padam dengan sendirinya.

" Saatnya mencontoh kinerja Imigrasi misalnya,buat paspor lewat aplikasi,lansung,mudah, " Ucap Kosim dan beberapa warga lainya memveri contoh kinerja Instsnsi vartikal di Rohil ini.

Apa  di harapkan warga Rohil soal Zona Integritas dan Aplikasi ini, beberapa waktu lalu pernah di gagas Wabub terpiih H.Sulaiman yang adan di lantik (8/6/2021) mendatang.

H.Sulaiman nengatakan sangat respon dan sepakat memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dengan sistim teknologi aplikasi.

Menurut H.Sulaiman saat itu sangat memudahkan warga berurusan dengan memamfaatkan teknologi dan aplikasi sehingga lansung lewat aplikasi yang tersedia.

" Semoga saja usai di lantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rohil yang baru ke depanya dalam 100 hari kerja terjadi inovasi demi efesiansi,transfaransi pelayanan publik ujungnya melegakan urusan administrasi masyarakat  " Harap Ruspi (35) warga Bagansiapiapi saat di mintai komentarnya Junat (5/6/2021).

Termasuk soal  banyaknya bangunan tampa IMB jika di " Jewer " barulah  kasak-kusuk mengurus administrasinya inilah penomena di Rohil sejak lsma dan butuh pembenahan di tsjgan Afrizal Sintong-H.Sulaiman. (HY)