INFOTORIAL DPRD KOTA DUMAI

Walikota Sampaikan Jawaban Atas Pandangan Fraksi DPRD Terhadap Pelaksanaan APBD Dumai 2020

Sidang paripurna jawaban, tanggapan dan penjelasan Walikota Dumai Terhadap Pandangan Umum 8 Fraksi DPRD Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) -  Melalui rapat Paripurna, Walikota Dumai H Paisal SKM, MARS memberikan jawaban, tanggapan serta penjelasan dari Pandangan Umum 8 Fraksi anggota DPRD Kota Dumai terhadap Ranperda APBD Tahun 2020. Rapat Paripurna diadakan, Kamis (17/6) di ruang rapat DPRD Kota Dumai, Bagan Besar.

Rapat Paripurna tersebut merupakan kelanjutan dari Rapat Paripurna pada hari Kamis 10 Juni dan Jumat 11 Juni 2021 yang lalu sebagai salah satu rangkaian pembicaraan tingkat I terhadap Rancangan Peraturan Daerah Kota Dumai tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kota Dumai Tahun 2020.

" Memperhatikan agenda Rapat Paripurna pada hari ini, marilah kita simak dan ikuti dengan seksama Tanggapan dan/atau Jawaban Walikota terhadap Pandangan Umum Fraksi - Fraksi DPRD Kota Dumai. Kepada Yth. Sdr. Walikota, kami persilahkan untuk menyampaikannya, " ujar Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Mawardi memimpin rapat Paripurna.

Telah 3 kali rapat paripurna diadakan sehubungan dengan Pembahasan Ranperda ini, mulai dari Penyampaian resmi oleh Walikota, Pandangan Umum fraksi dan Tanggapan atas Pandangan Umum fraksi. Selanjutnya bahan-bahan atau materi yang diperoleh dari Rapat Paripurna tersebut akan dijadikan bahan untuk Pembahasan lebih lanjut oleh Badan Anggaran bersama Pihak Pemerintah Kota Dumai.

Dari 8 Fraksi anggota DPRD Kota Dumai yang telah menyampaikan pandangan umumnya terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) APBD 2020, Pemerintah Kota Dumai menjawab sepakat dan setuju atas gagasan dan saran yang disampaikan tersebut.

“ Pemerintah Kota sepaham, sependapat dan setuju dari padangan umum fraksi-fraksi  tersebut. Kita terima semua masukan, saran, ide dan evaluasi- evaluasi yang disampaikan anggota DPRD Kota Dumai, tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang baik dan komunikasi yang baik,” ucap Walikota Dumai, H. Paisal, SKM. MARS.

Walikota Dumai juga mengucapkan terima kasih kepada Ketua maupun anggota DPRD Kota Dumai yang telah mengagendakan sidang paripurna ini. Sidang paripurna pandangan umum fraksi-fraksi itu menurutnya sangat penting dilaksanakan, karena menyelaraskan pandangan terhadap pembangunan di Daerah Kota Dumai pada tahun 2021. (Inf/DPRD Kota Dumai)