Bentuk Kepengurusan 2021-2025, PDBI Dumai Gelar Muskot

Ketua PDBI Kota Dumai, Beni Akbar memberi kata sambutan

DUMAI (Surya24.com) - Musyawarah Kota adalah jantung dari sebuah dinamika untuk menentukan jalannya sebuah organisasi, dimana nantinya akan memilih seorang Nahkoda untuk memimpin Organisasi.

Maka dari itu, Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Dumai mengadakan Musyawarah Kota (MUSKOT) dengan tujuan Pembentukan Pengurus Kota Persatuan Drumb Band Indonesia (Pengkot PDBI) Dumai Masa Bakti 2021-2025. Muskot tersebut diadakan di Resto Cafe Hotel Sona View jalan Pattimura, Kota Dumai, Rabu (23/6).

Ketua PDBI Provinsi Riau, Andi Kustoro melalui Wakil Komisi Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) PDBI Pengprov Riau, Andre Oka Chandra, S. Pd mengatakan, kepengurusan PDBI di Kota Dumai ini sudah lama di nantikan agar pembinaan dan pengembangan Drum Band di Kota Dumai dapat terorganisir dengan baik sesuai dengan AD dan ART PDBI.

" Sekitar 2 bulan yang lalu kami Pengprov PDBI Riau telah melantik dan mengukuhkan Pengkab PDBI Rokan Hilir, Pengkab PBDI Kepulauan Meranti dan Pengkot Kota Pekanbaru. 1 Pengkab Bengkalis yang sudah lama berdiri, artinya sudah ada 4 Organisasi PDBI di Kabupaten dan Kota, menyusul Kota Dumai. Dan paling membanggakan kita bersama bahwa Drum Band dibawah Organisasi PDBI adalah salah satu cabang olahraga dibawah binaan KONI, " terang Oka.

Oka mengatakan, ada 5 Kabupaten lagi yang belum terbentuk Organisasi PDBI dan 3 Kabupaten dimisioner. " Insya Allah dalam waktu dekat Pengprov PDBI Riau akan menindaklanjuti sehingga dalam waktu dekat pun bisa melaksanakan kejuaraan-kejuaraan yang sudah diatur sepenuhnya oleh KONI dan PB PDBI, "ujarnya.

Oka mengajak pengurus untuk mensukseskan agenda ini dengan melahirkan Pengurus PDBI Dumai yang benar-benar peduli untuk jayanya Drum Band di Kota Dumai.

Melalui Muskot tersebut telah disepakati Beni Akbar untuk memimpin PDBI Kota Dumai. Beni Akbar berharap nantinya PDBI bisa memberi manfaat bagi masyarakat Dumai dan dapat bersinergi dengan siapapun termasuk Pemko Dumai. " Dalam Musyawarah Kota PDBI ini kawan-kawan telah menunjuk saya selaku ketua, inshaAllah amanah ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," katanya.

Dalam pembukaan Muskot tersebut turut dihadiri Sekretaris KONI Dumai, M Said, didampingi Wakil Sekretaris KONI Dumai, Ibnu Chalik.

" PDBI Kota Dumai sudah membentuk kepengurusan, kalau bisa sebelum bulan Juli sudah lengkap dan terpenuhi strukturnya dan dapat didaftarkan di KONI Dumai," kata M. Said. Jika sudah terbentuk, kata M. Said, bisa mengikuti Porprov di Kuantan Singingi (Kuansing).

Rapat Muskot PDBI Kota Dumai tersebut dipimpin oleh Khairul yang juga masuk didalam struktur kepengurusan PDBI Kota Dumai masa bakti 2021-2025 sebagai Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres). (cu)