INFOTORIAL DPRD KOTA DUMAI

Fraksi DPRD Kota Dumai Dukung Ranperda Inisiatif Yang Telah Disusun

Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto (kanan), Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Bahari (tengah) dan Walikota Dumai, H. Pasal (kiri) saat rapat paripurna

DUMAI (Surya24.com) - DPRD Kota Dumai gelar Rapat Paripurna yang bertempat di ruang rapat paripurna Gedung DPRD Kota Dumai, Selasa (27/7/ 2021).

Rapat Paripurna ini membahas tanggapan atau jawaban Fraksi-fraksi atas pendapat dari Walikota Dumai terhadap 2 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif DPRD Kota Dumai.

Adapun Ranperda yang dimaksud yaitu tentang penyelenggaraan sistem drainase dan Perlindungan Pengusaha Lokal dan pengembangan ekonomi kerakyatan.

Ranperda ini disusun oleh Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) yang dibentuk dalam satu rapat paripurna dan telah berkoordinasi untuk penyusunan program pembentukan Perda Kota Dumai antara DPRD dan pemerintah daerah.

Dari 8 fraksi yang memberikan Pandangan Umumnya salah satunya dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpandangan bahwa sangat menghargai dan mendukung dengan Ranperda Inisiatif dan tidak ada perbedaan pandangan antara DPRD dan pemerintah Kota Dumai.

Lebih lanjut fraksi ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya Ranperda ini dapat meningkatkan ekonomi rakyat dan memberikan jaminan perlindungan terhadap pengusaha lokal sehingga dapat berjalan dengan lancar.

Rapat Paripurna ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Bahari didampingi oleh Ketua DPRD Kota Dumai, Agus Purwanto, Walikota Dumai dan Sekretaris DPRD Kota Dumai, Fridarson. Selain itu, turut hadir dalam Paripurna ini anggota DPRD kota Dumai, Forkopimda, para kepala OPD, Camat dan Lurah se Kota Dumai.

" Rapat Paripurna yang kita laksanakan pada hari ini merupakan kelanjutan dari Rapat Paripurna sebelumnya tentang Penyampaian penjelasan 2 (dua) Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kota Dumai, terdiri dari : Perlindungan Pengusaha lokal dan Pengembangan Ekonomi Kerakyatan, serta Penyelenggaraan sistem Drainase, " terang Wakil Ketua DPRD Kota Dumai, Bahari memimpin rapat Paripurna.

Kemudian Rapat ini ditutup dengan penyerahan naskah pandangan umum fraksi-fraksi kepada pimpinan rapat DPRD Kota Dumai. (Inf/DPRD Dumai)