Kampaye Terakhir, Ibunda Amril Ikut Serta Dampingi Kasmarni

PINGGIR (Surya24.com) — Mengakhiri tahapan kampanye Pilkada Kabupaten Bengkalis 2020, Sabtu (05/12/2020), calon bupati Bengkalis Kasmarni, S.Sos, MMP memilih kampanye di kampungnya sendiri. Berbeda dengan kampanye sebelumnya, kampanye dikampung sendiri luar biasa dan gegap gempita. Warga mengelukan-ngelukan sosoknya karena bangga dengan keberaniannya maju di Pilkada. Belum pernah ada sejarah perempuan desa di daerah itu maju jadi bupati

"Akan kami kerahkan seluruh daya dan upaya untuk kemenangan KBS disini. Jaminannya kami. Kalau tak 100 persen, 95 persen," ujar Adihan saat kampanye di Jalan Penghulu Tua, Desa Balai Pungut.

Janji Adihan tak main-main, dia membawa seluruh keluarga besarnya untuk hadir bersama. Baginya memastikan kemenangan KBS merupakan tanggung jawab moral dia dan keluarga besarnya apalagi mereka masih ada hubungan keluarga.

"Keluarga besar mendukung sepenuhnya. Ibu Kasmarni merupakan kebanggaan tanah kami. Tak pernah ada sejarahnya perempuan Melayu maju jadi bupati. Baru ibu Kasmarni yang berani. Harus kami menangkan bersama," tekadnya.

Disampaikan Adihan siapa yang tak mengenal budi baik keluarga besar Amril Mukminin di desa Balai Pungut bahkan Kecamatan Pinggir. Kedermawanannya menyantuni anak yatim dan dhuafa sudah bukan rahasia lagi bagi warga.  Ratusan anak didik diasuhnya untuk bisa melanjutkan pendidikannya.

"Merupakan marwah dan kebanggaan kampung ini jika KBS menang telak di sini," ujarnya.

Senada Tetua di rumah suluk Balai Pungut juga memberikan dukungan penuh kepada Kasmarni. Perhatian keluarga besar Amril Mukminin terhadap rumah suluk di desa Balai Pungut bahkan Pinggir tak pernah diragukan lagi. Ini karena silsilah keluarga Amril Mukminin suami Kasmarni yang menjadi pendiri rumah suluk pertama di desa Muara Basung.

"Yang tahu dan peduli dengan kami hanya keluarga Muara Basung. Inshaalah dengan kekuatan doa dan zikir kita bisa menang bersama," ujar tetua suluk.

Dukungan penuh juga di berikan warga  di empat titik lain yang didatangi. Warga menyatakan kebulatan tekad memenangkan pasangan KBS karena kedekatan hati dan marwah kampungnya sendiri.

"Yang tahu sakit dan senang kami tentu orang sini. Kalau ada orang disini, ngapa pula milih orang lain. Ibu Kasmarni bukan kali ini saja datang ke sini, tapi berkali-kali saat pak Amril menjabat jadi bupati," ujar Adityawarman saat kampanye di desa Semunai.

Ibunda Amril Ikut Serta

Tak hanya gegap gempita dukungan warga, kampanye terakhir Kasmarni dikampungnya juga istimewa. Ibunda Amril Mukminin, Yusni ikut mendampingi menantunya berkampanye. Dengan kekuatan dan jaringan keluarganya ibunda Yusni berharap menantunya bisa menang di Pilkada. Kasmarni pun hati-hati menjaga mertuanya yang tetap semangat di usia senjanya.

"Ini dukungan luar biasa yang diberikan Emak. Beliau berkeras ikut bersama. Mudah-mudahan apa yang menjadi doa dan cita-cita kami bersama diijabah Allah SWT," ujarnya.

Disampaika Kasmarni, ridho orang tua adalah segalanya. Makanya dukungan emaknya ini tak akan disia-siakannya.

"Inshaalah saya makin yakin melangkah. Mudah-mudahan ini pertanda. Bengkalis bakal punya bupati perempuan pertama," ujarnya optimis.(leo)