FORGAN Resmikan Kantor Sekretariat Sekaligus Mendirikan Koperasi

Ketua FORGAN Irham Hadi (kanan) memberi kata sambutan

DUMAI (Surya24.com) - Forum Gabungan Wartawan (FORGAN) yang dinakhodai oleh Irham Hadi gelar peresmian kantor sekretariat yang berada di jalan Sultan Syarif Kasim No.209 Dumai, Sabtu (11/09/2021).

Sekretariat FORGAN terletak di pusat kota yang sangat strategis, dengan demikian tentunya dapat memberi banyak manfaat buat insan Pers yang tergabung didalamnya. FORGAN yang sangat familiar ditelinga masyarakat Kota Dumai tentunya sangat wajar memiliki Sekretariat, apa lagi didalam tubuh FORGAN terdapat beberapa orang Wartawan yang sudah malang melintang sebagai Jurnalis di Kota Dumai ini.

Dengan perkembangan dari waktu ke waktu, melalui musyawarah mufakat pengurus serta anggota dengan membulatkan tekad untuk membentuk suatu usaha yang berbadan hukum yaitu dalam naungan Koperasi. 

Terlihat ramai dihadiri insan Pers dari beberapa media yang tergabung di dalam Koperasi Forum Gabungan Wartawan. Acara tersebut dibuka oleh Seketaris Koperasi FORGAN Gunawan R. " Kita dengarkan kata sambutan Ketua FORGAN dan sedikit penyuluhan tentang Koperasi oleh Ridwan Safri sebagai Pembina FORGAN, " kata Gunawan.

Dalam kata sambutan Ketua Koperasi sekaligus Ketua FORGAN, Irham Hadi mengharapkan kekompakan, transparan dalam semua hal dan saling bantu membantu dalam mengembangkan Koperasi yang dibangun bersama ini. Irham Hadi mengatakan bahwa besar dan suksesnya Koperasi FORGAN ini bukanlah tergantung pada ketua dan pengurus saja, namun tentunya tidak terlepas dari bantuan semua anggota. " Kita dahulukan kebersamaan dari pada kepentingan pribadi didalam Koperasi FORGAN ini tegas, " Irham Hadi.

Ridwan Safri sebagai Pembina menjelaskan setiap anggota FORGAN otomatis menjadi anggota Koperasi FORGAN tentunya. "Diwajibkan mengikuti aturan Koperasi secara umum yaitu bersedia membayar uang pokok dan uang simpanan wajib," tutup Ocu sapaan akrabnya.

Setelah kata sambutan dan sedikit penyuluhan tentang koperasi diadakan diskusi dan tanya jawab. Dalam diskusi tersebut Zakaria menyambut baik terbentuknya Koperasi FORGAN dan merasa bahwa kedepan agar lebih bersatu dan maju lagi. " Diharapkan benar-benar terbuka demi kemajuan Koperasi FORGAN ini, "ucapnya.

Zakaria mengusulkan anggota Koperasi harus memiliki BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan. "Mengingat kita selalu berada dilapangan tentunya rawan terhadap hal-hal yang tidak kita inginkan, " ungkapnya.

Sementara Golan Lubis sebagai Pengawas mengharapkan agar pengelolaan koperasi lebih bersatu lagi dan juga anggota yang ada didalamnya ikut membesarkan FORGAN.

Diujung acara agar peresmian kantor Koperasi FORGAN ini mendapatkan keberkahan dari Allah, ditutup dengan do'a yang dipimpin oleh ustadz H. Samsul Hilal yang menjabat sebagai Bendahara Koperasi. Setelah do'a, pengurus dan anggota makan bersama di kantor sekretariat FORGAN.(rls)