PKB Dukung Perpres Tentang Dana Abadi Pendidikan untuk Pesantren 

JAKARTA (Surya24.com) - Presiden Republik Indonesi Ir. H. Joko Widodo akhirnya menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) No. 82 tahun 2021 yang mengatur tentang dana abadi untuk pondok pesantren. Itu artinya pesantren mendapatkan jaminan keberlangsungan dalam mengembangkan pendidikan pesantren.

Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPR RI menyambut baik dan bersyukur atas dukabulkannya usulan tentang dana abadi pendidikan untuk pesantren oleh presiden, hal itu disampaikan oleh salah satu Anggota FPKB H. Abdul Wahid saat ditemui di komplek parlemen, Rabu (15/9/2021).

"PKB tentu sangat bersyukur, sebagai partai yang menginisiasi UU Ponpes sejak dari awal sangat menantikan diterbitkan perpres tentang dana abadi pendidikan ini, pesantren tentu mendapatkan jaminan dalam mengembangkan pendidikan pesantren," ujar Anggota DPR RI Dapil Riau ini.

Lebih lanjut Wahid juga mengatakan bahwa, Ketua Umum Muhaimin Iskandar secara langsung meminta kepada presiden agar dana abadi untuk pesantren dikabulkan.

" Selain melalui Fraksi PKB mendorong agar kebijakan dana abadi untuk ponpes direalisasikan, ketua umum juga langsung meminta kepada presiden agar dikabulkan," lanjut Wahid.

Olehkarenya lanjut Wahid, ini menjadi angin segar bagi pondok pesantren dalam mengembangkan pendidikan pesantren, yang diyakini dapat melahirkan generasi yang berakhlak dan berkarakter.

" Dengan dana abadi pendidikan, angin segar bagi pesantren untuk terus mengembangkan pendidikan pesantren. Karna terbukti pesantren merupakan wadah yang melahirkan generasi berakhlak dan berkarakter," tutur politis PKB ini.

Keputusan presiden tersebut di sambut baik juga oleh Solihin Dahlan selaku Ketua DPC PKB Kota Dumai dan seluruh kader PKB kota Dumai. Dia berharap agar kedepannya seluruh pesantren semakin baik dan melahirkan santri-santri yang berdaya saing bertegnologi dan agamis.

"Kita di PKB DPC Dumai sangat senang dan sangat bersyukur juga berterimakasih kepada Presiden kita Bapak Ir. H.Jokowi yang terhormat yang telah mengesahkan Perpres Dana Abadi Pasantren. Dengan dorongan anggaran tersebut semoga seluruh pasantren kita ini bisa melahirkan santri-santri yang berdaya saing, " kata Ketua DPC PKB Kota Dumai, Sholihin Dahlan.(Zul)


Tulis Komentar