Bantu Pemerintah Percepat Herd Immunity

DPD KNPI Bengkalis Gelar Vaksinasi Massal di Siak Kecil

SIAK KECIL (Surya24.com) - Untuk membantu Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mempercepat Herd Immunity, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Bengkalis menggelar vaksinasi massal di Kecamatan Siak Kecil, Selasa (16/11/2021).

Pantauan media ini pelaksanaan Vaksinasi Massal sebanyak 500 dosis itu, dipusatkan di Aula Kantor Camat Siak Kecil jalan Ismail Yusuf Desa Lubuk Muda.

Turut hadir memantau vaksinasi, Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra dan jajaran, Ketua PK KNPI Siak Kecil Aulia Fikri dan jajaran, dan Camat Siak Kecil H. Daswan beserta jajaran.

Selain itu hadir juga Kapolsek Siak Kecil Ipda Alfan Nisfu Romadhoni, S.Tr.K, Perwakilan Danramil Bukit Batu Sayuti, Ketua PK KNPI Bukit Batu Erwin Syah Putra, Ketua Forum Wartawan Bukit Batu Siak Kecil dan Bandar Laksamana (FWBS) Darmayanto, Sekretaris Andi Paris, serta ratusan peserta vaksinasi.

Ketua DPD KNPI Kabupaten Bengkalis Iwan Saputra menyebutkan bahwa banyak pihak berharap agar pandemi covid-19 ini segera berakhir. Program vaksinasi diharapkan bisa menjadi salah satu cara untuk mencapai tujuan tersebut melalui herd immunity (kekebalan massal).

"Tujuan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi gratis ini guna membantu pemerintah dalam mempercepat target vaksinasi untuk mencapai herd immunity." kata Ketua DPD KNPI Bengkalis yang akrab disapa Iwan Sakai ini.

Peserta vaksinasi menerima dosis pertama dan juga untuk dosis kedua dengan jenis vaksin sinovac. Camat Siak Kecil H. Daswan mengapresiasi kegiatan vaksinasi yang digagas langsung oleh DPD KNPI Bengkalis ini, dengan menyalurkan 500 dosis.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan Vaksinasi yang digagas DPD KNPI yang diketuai Adinda Iwan ini, program vaksinasi ini diikuti oleh 500 orang peserta yang terdiri dari masyarakat umum, mahasiswa dan juga pelajar di Kecamatan Siak Kecil, ini tentunya sangat membantu pemerintah," tutur Daswan.

Sementara itu Kapolsek Siak Kecil Ipda Alfan Nisfu Romadhoni, S.Tr.K turut berterimakasih dan mengapresiasi DPD KNPI Kabupaten Bengkalis, yang telah mendatangkan 500 dosis vaksin di wilayah hukum kerjanya.

“Harapan kami dengan diselenggarakannya vaksinasi ini dapat membantu percepatan vaksin dan memfasilitasi vaksin untuk masyarakat Kecamatan Siak Kecil, sehingga dapat tercipta lingkungan yang sehat dan aman,” ujar Ipda Alfan.

Vaksinasi tersebut turut disupport oleh Pemerintah Kecamatan Siak Kecil, Dinas Kesehatan Bengkalis melalui UPT Puskesmas Lubuk Muda, Polsek Siak Kecil, OKP Cipayung Plus dan beberapa pihak lainnya.(Ndi)