Sambut HUT RI, EMP Malacca Strait SA Berikan Santunan Kepada Ratusan Anak Yatim

Siak (Surya24.com) - EMP Malacca Strait SA memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang berada di 18 desa/kampung dan satu dusun di Kabupaten Kepulauan Meranti dan Kabupaten Siak. Kegiatan ini berlangsung selama satu minggu dan puncaknya bertepatan dengan peringatan HUT RI pada 17 Agustus 2020.

Bantuan tersebut diterima oleh masyarakat di enam kampung/desa di Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak. Selain itu juga diserahkan kepada lima desa dan satu dusun di Kecamatan Merbau serta tujuh desa di Kecamatan Tebingtinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti.

Distribusi untuk anak yatim tersebut diberikan oleh Tim Field GPA EMP Malacca Strait SA ke desa/kampung dan dusun di sana, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan kewaspadaan Covid-19. Kegiatan dilakukan sejak 11 Agustus 2020 yang dimulai di Kampung Sungai Kayu Ara, Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak. Bantuan diterima oleh 249 anak yatim.

Kegiatan dilanjutkan di seluruh desa secara bertahap dan puncak pemberian santunan dilakukan di Desa Bagan Melibur, kecamatan Merbau, Kabupaten Kepulauan Meranti, bertepatan dengan Peringatan HUT RI ke-75 pada 17 Agustus 2020. Bantuan diterima oleh anak yatim serta perwakilan pemerintah desa/kampung setempat.

Di Desa Bagan Melibur misalnya, bantuan diserahkan oleh Field CSR Officer EMP Malacca Strait SA, Arip Hidayatulloh yang disaksikan oleh Camat Merbau, Abdul Hamid, SThI, MM, Kepala Desa Bagan Melibur, Isnadi Esman, SPdI, Syahbandar Teluk Belitung, Ijon Tanamal, perwakilan Polsek Merbau, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bagan Melibur serta kepala dusun setempat.

GPA Manager EMP, Amru Mahalli, mengatakan, santunan yang diberikan tersebut merupakan wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat yang berada di areal operasi perusahaan. Selain itu juga untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Santunan ini diberikan bersempena dengan HUT Kemerdekaan RI ke-75 sebagai upaya meneruskan cita-cita para pejuang bangsa untuk membantu dan berbagi dengan sesame, khususnya kepada anak yatim. Semoga dengan santunan ini akan memberikan semangat kepada anak yatim untuk membangun diri dan bangsa menuju Indonesia maju,” kata Amru Mahalli.(wis)