Kaisar Bantuan Pemerintah Digunakan RT 01 Ratu Sima untuk Kepentingan Pribadi

DUMAI (Surya24.com) - Sebagai perpanjangan tangan Pemerintah seorang RT (Rukun Tetangga) seharusnya memberikan contoh yang baik kepada masyarakat, namun berbeda dengan oknum RT 01 Kelurahan Ratu Sima Kecamatan Dumai Selatan. Masyarakat merasa kecewa dengan sikap oknum RT 01 inisial ARF ini.

Bagaimana tidak, 2 unit sepeda motor roda tiga (Kaisar) bantuan pemerintah daerah melalui program Kotaku yang diperuntukkan guna pengangkutan sampah di wilayah kelurahan Ratu Sima yang terdiri dari 19 RT itu, namun digunakan untuk kepentingan pribadi oleh ARF ini sejak awal pertama bantuan itu keluar tiga tahun yang lalu.

Di informasikan warga setempat, oknum RT inisial ARF ini tidak pernah menggunakan 2 (dua) unit kendaraan Kaisar sebagai pengangkut sampah di kelurahan Ratu Sima yang terdiri dari 19 RT itu.

Sejak awal bantuan itu keluar, dua unit kendaraan itu digunakan oleh oknum RT ARF ini seperti kepunyaan pribadi saja. Warga disana pun membuang sampahnya sendiri ke Tempat Pembuangan Sampah yang di sediakan pemerintah dengan jarak yang cukup jauh.

" Kami sebagai warga dan pemuda sangat kecewa dengan sikap RT kami ini. Bantuan sepeda motor roda tiga Kaisar yang di peruntukan khusus pengangkutan sampah warga kelurahan ini sejak awal keluar bantuan itu sudah tiga tahun sampailah sekarang hanya terparkir dirumah pak RT dan digunakannya untuk kepentingan pribadi. Sempat saat itu kita mau pakai, tapi dihitung sewa oleh ARF." ungkap warga Kelurahan Ratu Sima.

Persoalan ini juga sudah pernah di sampaikan warga kepada Kelurahan Ratu Sima, namun tidak ada solusinya. Maksud dari warga agar bantuan tersebut dikembalikan oleh RT 01 ARF kepada Kelurahan Ratu Sima.(zul)


Tulis Komentar

<