Empat Ormas Laskar Melayu Dari Rohil Buat Pernyataan Sikap Atas Statemen Larsen Yunus

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Ketua dan Pengurus DPW RMB - LHMR Rohil, DPD Pasukan Adat Gagak Hitam Rohil, DPD LLMB Rohil dan PD LM2R Rohil, Kamis (30/12/2021) secara resmi membuat Surat Pernyataan Sikap terhadap  statemen yang diungkapkan Larsen Yunus yang menjadi bahan cerita di Riau akhir-akhir ini.

Hal ini disampaikan Panglima Wilayah RNB-LHMR Rohil, Datuk Seri, Syafrianto SH di dampingi Datuk Ken Rangga, Datuk Edy Sampul, Datuk Panglima Bahrun dari LM2R dan Datuk Iskandar SE Panglima LLMB Rohil mengatakan Gabungan Organisasi Masyarakat Melayu se Rohil menyatakan sikap mengutuk keras pernyataan yang disampaikan  Larsen Yunus, baik secara pribadi maupun atas nama organisasi yang disampaikan oleh yang bersangkutan.

Hal ini karena tidak sesuai dengan norma adat dan adab khasanah resam di Bumi Melayu Riau negeri Lancang Kuning ini. Dimana ungkapan dan penyampaian yang bersangkutan merong-rong dan mencedrai tokoh masyarakat melayu Riau DR.drh H.Chaidir MM dan Staf Ahli Gubri H.Dheni Kurnia dengan kata-kata yang tidak pantas bernuansakan RAS yang dinilai tidak sesuai dengan norma adat dan adab di bumi melayu Riau.

" Kepada pihak berwajib kami menghimbau kiranya agar menindak lanjuti laporan selanjutnya peroses hukum yang berlaku di Negara Republik Indonesia, " ucap Datuk Seri Syafrianto SH, Datuk Ken Rangga dan Datuk Edi Sampul. " Demi untuk menjaga keamanan stabilitas dan ketertiban di tengah tengah masyarakat di bumi lancang kuning yang sama sama kita cintai, " ungkap Panglima Wilayah RNB-LHMR Rohil.

Surat pernyataan sikap ini selanjutnya secara resmi akan diantarkan ke Polda Riau di Pekanbaru. " Surat Pernyataan sikap ini akan mendampingi juga dengan laporan polisi, tembusannya di sampaikan kepada Bapak Kapolri, " sebutnya.

Angkat bicaranya Empat Ormas Laskar Melayu di Rohil ini setelah melakukan cek dan mengumpulkan data terkait pernyataan Larsen Yunus dalam pemberitaan dan statemen khususnya terhadap tokoh sesepuh Riau DR.drh.H.Chaidir MM dan Staf Ahli Gubri.

" Masih ada kata-kata ucapan lembut, santun dan pantas serta memahami adat istiadat dan tutur kata kepada sesepuh dan tokoh Riau yang sama-sana kita hormati ini, " terang Datuk Panglima Wilayah RMB-LMRH Rohil tersebut. (YH)