Walikota Sampaikan Capaian Kinerja Pemko Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai H. Paisal Kota Dumai menggelar acara ramah tamah bersama insan pers bertempat di Balai Kediaman Walikota Dumai, Jumat (31/12).

Ramah tamah tersebut membahas mengenai capaian dari Walikota Dumai di berbagai bidang antara lain bidang kesehatan, pendidikan, Infrastruktur, sosial ekonomi, kebersihan dan penerangan.

Dalam paparannya Walikota Dumai H. Paisal menjelaskan beberapa keberhasilan yang telah dicapai oleh Pemerintah Kota Dumai tak lepas dari peran dan dukungan dari semua pihak termasuk insan pers yang ada di Kota Dumai.

" Kami berterima kasih kepada insan pers yang telah bersinergi serta memberikan masukan-masukan untuk kemajuan Kota Dumai. Saya bersama kepala OPD akan terus berusaha untuk melakukan perbaikan di beberapa aspek. Saya bersama kepala OPD lainnya siap untuk di kritik untuk melakukan perbaikan Kota Dumai yang kita cintai ini lebih baik dan maju kedepannya," ucapnya.

Ramah tamah ini juga diisi dengan sesi tanya jawab antara Walikota Dumai dengan insan pers mengenai perkembangan dan masalah-masalah yang ada di Kota Dumai.

Pada Bidang Kesehatan, kata Walikota Dumai, pasokan obat-obatan memang belum dapat dipenuhi seratus persen mengingat tagihan  Pemko Dumai belum dibayarkan sepenuhnya oleh BPJS Kesehatan. Untuk dana CSR perusahaan selama ini hanya 500 Juta pertahun saat ini baru beberapa bulan digesa sudah terkumpul 8 milyar. Walikota Dumai juga akan mengejar anggaran dari pemerintah Pusat untuk pembangunan Kota Dumai.

" Bidang infrastruktur inshaAllah di dalam Kota Dumai nantinya kita upayakan tak ada lagi jalan-jalan yang berlubang. Dumai akan menjadi Kota Idaman, begitu masuk Dumai agar ada yang bisa ditonjolkan, " kata Paisal.

Pada Bidang Kebersihan Paisal juga mengharapkan masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Di tahun 2022 nanti Paisal juga menargetkan semua wilayah sudah terang untuk mendapatkan aliran listrik.

Kedepan juga akan menghidupkan pasar kuliner, dan taman Bukit Gelanggang akan dibenahi kembali. Sementara sambungan air bersih PDAM saat ini 4000 Sambungan Rumah (SR) ditargetkan 12 Ribu SR.

Selain itu, tempat hiburan malam kalau tak ada izin, Paisal menegaskan akan ditutup. " Yang penting dia punya izin kalau tak ada izin harus kita tutup. Bagi yang sudah mendapatkan izin, kita juga akan hitung berapa kunjungan perbulan pada hiburan malam itu dan harus sesuai pendapatan dengan setoran pajak ke kas daerah, " ujar Walikota Dumai.

Walikota juga menyampaikan bahwa kepada bersama dinas terkait telah membuat komitmen dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk lebih memprioritaskan tenaga kerja lokal.

" Pembukaan tenaga kerja di perusahaan kami telah mendata semua perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk memperkerjakan tenaga lokal. Ada komitmen yang telah kita buat dengan perusahaan tersebut untuk memprioritaskan anak daerah," sebutnya.

Hadir dalam acara jumpa pers tersebut yaitu, Sekda Kota Dumai, Kepala OPD, Pejabat Struktural, Wartawan media cetak dan online. (cu)