Sempena Peringatan Nuzul Qur'an 1443 H

Di Mesjid At Tabiin, Bupati Rohil Ajak Masyarakat Tingkatkan Keimanan

ROHIL (Surya24.com) - Pemerintah Kabupaten Rohil menggelar peringatan Nuzul Al Qur'an memasuki 17 Ramadan Tahun 1443 Hijriah, Senin (18/4/2022) malam di Mesjid At Tabi'in Bagan Barat Kecamatan Bangko Bagansiapiapi.

Peringatan Nuzul Quran Tahun 1443 H Tahun ini mengambil Tema " Bersihkan hati tekadkan diri menjadi umat yang berakhlaq Qur'ani untuk menggapai ridho Illahi ".

Peringatan nuzul Quran di Kecamatan Bangko ini sekaligus Safari Ramadhan Bupati Rohil, Afrizal Sintong SIP dan Wabup Rohil, H Sulaiman SS MH.

Juga dihadiri Dandim 0321/Rohil, Letkol Inf M Erfani SH M, Tr (Han), Kapolres Rohil, AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK, Kajari Rohil diwakili Kasi Datun Irvan Rahmadani Prayogo SH MH, Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil, Camat Bangko Aspri Mulia dan pimpinan Pondok Pesantren. 

Afrizal Sintong mengatakan, Peringatan Nuzul Qur'an kali ini momentum memahami dan semakin mencintai Al-Qur'an kitab suci dimuliakan oleh Allah.

" Peringatan Nuzul quran ini tidak sekedar seremonial, tetapi bagaimana menterjemahkan nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari. Kegiatan ini untuk mengingat malam diturunkannya ayat suci Al Quran yang pertama dari Allah melalui Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW, "ucap Bupati Rohil di hadapan ribuan jamaah masjid At Tabiin.

Afrizal Sintong juga mengajak masyarakat untuk menjadikan Al-Quran satu-satunya pedoman hidup tanpa keragu-raguan didalamnya, karena Al-Quran mengatur terdapat penuntun kehidupan manusia.

" Saya mengajak seluruh masyarakat agar  menjalankan ibadah sebaik - baiknya, beramal sebanyak - banyaknya di bulan suci penuh barkah, penuh ampunan," ajaknya. 

Sempena peringatan nuzul quran kali ini Bupati Rohil juga menyerahkan bantuan dana operasional mesjid, mushola dan rumah suluk serta group rebana di Kecamatan Bangko.(Yan)