Dinilai Mengurangi Pengangguran Warga Setempat

Masyarakat Tanjung Penyembal Berharap PT BIJ Beroperasi Seperti Biasa

Riwung selaku tokoh masyarakat setempat yang juga selaku Ketua LPMK Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai

DUMAI (Surya24.com) - Masyarakat Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai berharap PT Brondolan Info Jaya (BIJ) tetap beroperasi seperti biasanya karna perusahaan ini memakai tenaga kerja masyarakat di sekitarnya. Sehingga dengan berjalannya perusahaan ini bisa mengurangi  jumlah pengangguran yang berada di Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan Kota Dumai Provinsi Riau.

Hal ini disampaikan oleh Riwung Syaiin, Ketua LPMK Kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan, Sabtu (8/1/2022). Riwung sangat kesal terhadap pihak yang ingin menutup PT Brondolan Info Jaya yang berada di jalan Purwo Salim kelurahan Tanjung Penyembal Kecamatan Sungai Sembilan.

" Kepada Pemerintah mohon untuk tidak menutup PT Brondolan Info Jaya, karena perusahaan ini telah membatu masyarakat di sekitarnya untuk bekerja. Sebanyak 27 orang karyawan dan 18 orang tenaga bongkar muat bekerja disini. Artinya sudah terselamatkan sebanyak 45 KK yang bekerja di PT.BIJ tersebut, " ujar Riwung selaku tokoh masyarakat setempat yang juga sebagai Ketua LPMK Kelurahan Tanjung Penyembal.

Mengenai izin, Riwung sudah menanyakan langsung kepada pihak PT. BIJ, Dokumen ada tapi belum lengkap, masih dalam pengurusan. " Karna sulit untuk mengurus izinnya. Jadi mohon kepada pihak pemerintah kota Dumai agar mempermudahkan pengurusan izinnya, "harapnya.

Sementara itu, Zulfikar selaku Ketua RT 017 juga berharap agar PT BIJ tetap beroperasi. PKS Mini mini ini bisa membantu masyarakat setempat untuk bekerja, "tutup Zulfikar.

Abdul  Hamid, Ketua RT, 011 Keluruhan Tanjung          Penyembal juga menyampaikan agar perusahaan tersebut tetap beroperasi. " Karena dengan adanya perusahaan ini banyak masyarakat terbantu dan organisasi setempat juga dibantu, jalan yang rusak juga di perbaiki oleh perusahaan ini, "ujar Abdul Hamid, Ketua RT 011 kepada awak media.(zakaria)