Warga Banjir Di Bagan Timur Dikunjungi Bupati Dan Wabup Rohil

BAGANSIAPIAPI (Surya24.com) - Prihatin dan ingin mengetahui lebih dekat kondisi masyarakat yang terjejas banjir, Sabtu (15/1/2022) Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP bersama Wabup H.Sulaiman SS.MH, Ketua PKK Rohil Sanimar dan Wakil Ketua PKK Sari Eka Rami turun ke lokasi banjir di Kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi.

Kedatangan rombongan Bupati Afrizal Sintong SIP, Wakil Bupati H.Sulaiman SS.MH di dampingi Plt Camat Bangko Aspri Mulia dan Upika Kecamatan Bangko. Dalam rombongan Bupati dan Wakil Bupati Rohil ini terlihat rombongan Ayo Rokan Ketua GMRB (Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit).

Afrizal Sintong dan H.Sulaiman menyerahkan 220 paket bantuan sembako untuk keluarga terdampak banjir. Afrizal Sintong SIP menjelaskan dengan kondisi banjir saat ini meminta agar warga menjaga kesehatan dan waspada terhadap hewan berbisa. " Tetap jaga kesehatan, tetap waspada, jika sakit segera berobat ke Pukesmas, " pinta Bupati Rohil ini.

Sedangkan Wakil Bupati Rohil,H.Sulaiman SS.MH menyebutkan jauh-jauh hari sebelum memasuki musim penghujan berbagai upaya mengatasi banjir atau genangan air sudah dilakukan.

" Upaya menormalisasi parit, anak-anak sungai dan sungai sudah dari awal kita lakukan, tapi debet curah hujan beberapa hari ini tinggi, sore ini terpantau berangsur surut, " ucap H.Sulaiman SS.MH.

Kepada awak media, Suhar (46) warga Bagansiapiapi menyebutkan saat musim hujan kali ini debet air pada paras banjir baru terjadi Januari 2022 ini.

" Tahun sebelumnya asal Bulan Agustus kami banjir sampai Bulan Februari, namun Tahun 2022 baru tempat kami ini banjir adalah perubahan dari masa lalu, " aku warga ini.

Warga yang di kunjungi Bupati dan rombongan mengucapkan terima kasih atas kesempatan melihat mereka dan memberikan bantuan sembako tersebut. " Dikunjungi saja kami sudah berterimakasih, apa lagi diberi bingkisan sembako, " sebut beberapa orang IRT kepada media ini. (HY)