Pasien BPJS di RSUD Dumai Tetap Beli Obat di Luar

DUMAI (Surya24.com) - Pasien Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan saat berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dumai tidak mendapat obat dari pihak rumah sakit dengan alasan stok obat tidak ada.

Hal yang dialami oleh salah seorang warga Dumai yang membawa istrinya untuk berobat di RSUD Dumai dengan memakai jasa BPJS Kesehatan dan saat pengambilan obat di RSUD tidak ada stok dan harus membeli di apotik luar.

Inilah yang dialami oleh salah satu warga Dumai, Z saat membawa istrinya S untuk cek ke Poli Mata di RSUD Kota Dumai dengan memakai jasa BPJS Kesehatan pada Januari 2022. Saat pengambilan obat Ia harus melakukan pengambilan obat di luar tanpa ada tanggungan dari BPJS dalam pengambilan obat itu.

"Setelah saya dan istri menunggu beberapa jam dari mendaftar hingga mengecek ke poli mata di RSUD Dumai, saat pengambilan obat sesuai yang tertulis di resep dokter namun bagian obat di RSUD mengatakan bahwa obatnya harus diambil di luar dan tidak ada di situ. Ya tentu saja saya harus keluarkan uang untuk itu pak." ungkap Z saat itu.

Namun sebelumnya sempat ada pemberitaan tentang RSUD Dumai yang dinyatakan bahwa di tahun 2022 ini tidak ada lagi istilah obat habis atau tidak adanya stok obat.

Namun kenyataannya hal itu tidak sama apa yang di beritakan dan dialami salah satu warga Dumai itu tentang obat istrinya yang harus ditebus di apotik luar dan itu tidak ditanggung BPJS. Walaupun Ia sudah menggunakan BPJS Kesehatan dari awal saat mau berobat di RSUD Kota Dumai. (zul)