Fuja Kesuma Yube Resmi Jadi Kader Partai Gerindra Dumai

Fuja Kesuma didampingi orang tuanya H Yusrizal Koto bersama Ketua DPC Gerindra Dumai, Idrus ST dan Wakil Ketua Monang Simanungkalit, S.Sos

DUMAI (Surya24.com) - Partai Gerindra Kota Dumai mendapat "asupan gizi" baru setelah bergabungnya Fuja Kesuma Yube yang merupakan putri kandung H Yusrizal Koto, salah seorang bos media yang ada di Riau. Gadis kelahiran tahun 1998 yang juga alumni Universitas Bina Nusantara (Binus) Jakarta ini resmi bergabung, Sabtu (19/02/22).

Pernyataan bergabung ke partai besutan Prabowo Subianto itu disampaikan secara resmi oleh Fuja Kesuma Yube SE setelah melakukan berbagai pertimbangan dan akhirnya menentukan pilihan politiknya ke Partai Gerindra yang di pimpin oleh Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan RI tersebut.

" Saya sudah menilai sebelum pemilihan bergabung di partai politik," kata gadis lulusan universitas manajemen bisnis Jakarta ini. Dikatakan Fuja, nama Prabowo Subianto sudah akrab di telinganya semasa menjalani pendidikan di Universitas Binus.

" Pak Prabowo Subianto sering mengisi kuliah umum. Dalam materi yang di paparkan, dia menggambarkan dirinya seorang pejuang yang tangguh dan bisa mengobarkan semangat kaum milenial untuk memajukan negeri ini, " Kata Fuja Kesuma Yube yang pernah di TKIT Jamiatul Muslimin Kota Dumai ini.

Selain itu, sosok ketua DPC Gerindra Kota Dumai Idrus ST, juga menjadi motivasi dirinya untuk bergabung di partai berlambang kepala burung garuda tersebut.

" Ketua DPC Gerindra Kota Dumai juga kaum milenial yang memiliki semangat tinggi untuk membawa perubahan yang lebih baik," ujar Fuja lulusan SMAN 8 Pekanbaru

Dengan mesin partai Gerindra, ditegaskan Fuja dirinya akan memulai langkah politiknya untuk memperjuangkan aspirasi kaum milenial khususnya yang ada di Kota Dumai.

"Saya ingin dan yakin, aspirasi kaum milenial bisa tersalurkan melalui partai Gerindra, makanya saya bergabung dengan partai yang di pimpin oleh Prabowo Subianto," katanya tegas.

Ketua dan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Dumai Idrus ST serta Monang Simanungkalit S.Sos menyambut kedatangan Fuja Kesuma Yube di ranah politik.

Dikatakan Idrus, dengan bergabungnya Fuja Kesuma Yube merupakan tambahan energi untuk partai berlambang kepala burung Garuda tersebut. Kehadiran Fuja, di tambahkan Idrus, akan menjadi motivasi dan bagi kaum milenial lainnya untuk terjun ke dunia politik.

"Pasti dengan adanya sosok kaum milenial, yakni Fuja Kesuma Yube pasti ada energi baru, inspirasi baru dan semangat baru untuk perubahan yang lebih baik, khususnya untuk kota Dumai," kata Idrus ST **