Peringatan Isra' Mi'raj Diadakan Pemkab Rohil Dipenuhi Warga

ROHIL (Surya24.com) - Animo masyarakat mendengar tausyiah Agama sempena peringatan peristiwa Isra' Mi'raj yang di gelar Pemkab Rokan Hilir cukup tinggi. Selasa (1/3/2022) Jam 20.0p WIB malam warga berdatangan berbaur dengan ASN mengikuti acara syiar Islam yang di gelar dengan pentas besar di depan rumah dinas Bupati Rohil di Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Kali ini Pemkab Rohil mendatangkan penceramah Al Ustadz Syarifullah SPdi untuk memberikan tausuiah seputar peristiwa Isra' Mi'raj yang dilakukan Nabi Muhammad SAW di saat tengah menghadapi banyak cobaan atau di kenal dengan Yaumul Husni tersebut.

Bupati Rohil Afrizal Sintong SIp juga menyebutkan masa pandemi, Rohil tengah berada di level dua. Namun demikian, Pemkab mengupayakan melaksanakan peringatan Isra' Mi'raj sebagai bentuk untuk menambah keimanan dan mengambil iktibar dari peristiwa perjalanan Nabi Muhammad dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan Mi'raj ke langit untuk menjemput perintah sholat.

" Dengan peringatan Isra' dan Mi'raj ini, saya meminta seluruh masyarakat, baik ASN untuk bersama-sama menjaga hati, sikap, saling pengertian agar rasa persaudaraan tetap terjaga. Untuk pegawai, diharapkan rendah hati, saling membantu, berkerjasama dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat," harap Afrizal Sintong.

" Bagi masyarakat kiranya bersama-sama mendukung dan ikut vaksinasi agar terhindar dari virus corona dan tentu harapan kami 
target vaksinasi secara Nasional tercapai. Sehingga kehidupan di Rohil ini beraktivitas normal seperti biasa lagi. Sekali lagi bervaksin itu untuk daya ketahanan tubuh dan meningkatkan kemampuan tubuh menghadapi virus, kiranya  pegawai, honorer mengajak keluarga vaksin, " harap Bupati Rohil ini.

Terlihat hadir dalam acara peringatan Isra' Mi'raj ini Wakil Bupati Rohil H Sulaiman SH MH, Setdakab M Job Kurniawan, Kepala OPD dan tokoh masyarakat Rohil. (sultan)