Hadirkan Ustaz Hadian Mengisi Tausyiah

SMA Negeri I Sinaboi Peringati Hari Besar Islam

ROHIL (Surya24.com) - Keluar Besar SMA Negeri I Sinaboi, Jumat (4/3/2022) menggelar acara memperingati hari besar Islam, tepatnya peringatan Isra' dan Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan di pusatkan di lapangan komplek SMAN I Sinaboi di Jalan Poros Lintas Sunaboi dengan menghadirkan Al Ustaz Hadian sebagai penceramah atau tausyiah. Hal ini diungkapkan Jhon Meri Kepala SMAN I Sinaboi di ruang kerjanya usai peringatan Isra' dan Mi'raj tersebut.

" Kami rutin melaksanakan acara peringatan hari-hari besar Islam, kali ini acara Isra' dan Mi'raj menghadirkan Al Ustaz Hadian sebagai penceramahnya, " ucap Jhon Meri.

Jhon Meri menambahkan selain memperingati Isra' Mi'raj juga seiring akan memasuki bulan suci Ramahdan Tahun 1443 Hijriah Tahun 2022 ini. " Pelaksananya Osis dengan Pantia peringatan hari besar Islam dan moment ini tentu untuk meningkatkan Iman dan taqwa kepada Allah dan mempererat ikwah Islamiah, " ujar Jhon Meri.

Sementara itu Al Istaz Hadian di hadapan lebih 300 orang siswa SMA Negeri I Sinaboi menyampaikan betapa pentingnya membangun jati diri dan mempertebal keimanan. " Tentu sebagai pelajar bagaimana mencontoh suri tauladan Nabi Muhammad, lalu meningkatkan iman dan takwa serta berbuat baik dan tidak terpengaruh dengan siapapun dalam berteman, " sebut Usraz Hadian.

" Jadi ada filter dalam bersahabat dan tentunya inti dari peringatan peristiwa perjalanan Nabi Muhammad saat Isra' dan Mi'raj adalah sholat, amal makruf nahi mungkar, " katanya. Usai acara peringatan hari besar di lanjutkan dengan acara bersalam-salaman siswa dengan siswa dan dengan guru mengingat beberapa minggu kedepan akan memasuki bulan suci Ramadhan. (sultan)