Wako Solok Hadiri BBGRM Tingkat Provinsi Sumbar

DHARMASRAYA (Surya24.com) - Dalam rangka Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Wako Solok H. Zul Elfian Umar hadiri acara Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, bertempat di Embung Rawang Tinaju Nagari Sitiung, Rabu (9/3/2022). 

Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur Sumatera Barat H Mahyeldi Ansharullah, S.P. dan Ketua TP PKK Sumatera Barat, Ny Harneli Mahyeldi. Dari Kota Solok juga dihadiri Wakil Ketua TP PKK Kota Solok Ny Dona Ramadhani, Ketua DWP Kota Solok Ny Rida Syaiful dan Kadis PMPPA Kota Solok Delfianto, S.Sos serta Kabag Prokomp Nurzal Gustim, SSTP, M.Si.

Gubernur Sumbar, mengatakan Bulan Bakti Dasawisma dan Bulan Gotong Royong Masyarakat memiliki makna yang sangat penting dan strategis. Kelompok Dasawisma merupakan ujung tombak gerakan PKK yang mampu menggerakkan semua kegiatan yang berhubungan langsung dengan kehidupan masyarakat.

“Sehingga apa yang menjadi tujuan dari gerakan PKK itu sendiri yaitu mewujudkan dan meningkatkan kesejahteraan keluarga dapat terwujud berkat kemauan dan kerja keras para kader PKK," ungkapnya.

"Pemerintah menyadari bahwa dalam semua program pembangunan tidak dapat dilakukan sendiri. Oleh karena itu, peran PKK dan masyarakat sangat dibutuhkan dalam rangka membantu dan mendukung program-program kerja Pemerintah," sebut H Zul Elfian.(basa)