Dandim Rohil Resmikan Kampung Pancasila di Bagan Timur

ROHIL (Surya24.com) - Komandan Kodim 0321 Rohil Letkol Inf.M Erfani,Jumat (11/3/2022) meresmikan serentak Kampung Pancasila di Wilayah Kodim 0321 Rohil di pusatkan di Jalan Kayangan Kelurahan Bagan Timur Bagansiapiapi.

Peresmian Kampung Pancasila di Kelurahan Bagan Timur turut dihadiri Camat Bangko Aspri Mulia, Kapolsek Bangko AKP Dedi Susanto, Wadan Ramil 01/Bangko Kapten Inf Samson Siregar dan tokoh Agama serta masyarakat.

Kampung Pancasila merupakan daerah dimana masyarakatnya berbilang kaum hidup rukun dan harmonis. Dandim 0321 Rohil Letkol Inf.M.Erfani menyebutkan kampung Pancasila diresmikan  serentak di seluruh Wilayah Rohil.

" Kampung Pancasila ini mengambil filosofi kerukunan hidup yang baik, damai dan tenteram dengan nilai-nilai luhur Pancasila, " ujar Dandim 0321 Rohil ini. " Dengan nilai-nilai luhur Pancasila tentunya mempunyai ciri khas tersendiri, tertib aman dan tentram, " ucap Letkol Inf.M.Erfani seraya mengajak masyarakat bersatu dengan menjaga kesatuan dan persatuan.

Disela-sela peresmian kampung Pancasila Camat Bangko Aspri Mulia mengaku berterima kasih atas telah di resmikannya Kampung Pancasila Kecamatan Bangko di Bagan Timur Bagansiapiapi ini.

" Tentu sebelumnya ada penilaian dan kriteria, hari ini telah diresmikan oleh Dandim 0321 Rohil. Semoga kampung ini menjadi contoh untuk yang lainya, " kata Alumni STPDN ini.

Aspri Mulia juga berharap program ini berjalan baik, berkesinambungan dan sukses. " Ini yang kita harapkan. Semoga kampung Pancasila ini barometernya untuk daerah lainya, " ucap Camat Bangko ini usai peresmian tersebut. Bagi masyarakat Bagansiapiapi Kampung Pancasila Bagan Timur ini cukup dikenal karena tidak jauh dari pusat Kota Bagansiapiapi. (Yan)