Pemkab Bengkalis Bentuk Tim Peningkatan Mutu Pendidikan

BENGKALIS (Surya24.com) - Stakeholder Pendidikan Kabupaten Bengkalis yang terdiri dari Komisi IV DPRD Bengkalis, Dinas Pendidikan Bengkalis, dan Kementerian Agama serta unsur Bappeda Kabupaten Bengkalis mengapresiasi usulan pembentukan tim koordinasi peningkatan mutu pendidikan Kabupaten Bengkalis. 

Apresiasi tersebut disampaikan Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Bengkalis Agusilfrimidalis dalam acara District Stakeholder Meeting (DSM) yang dilaksanakan oleh program PINTAR Tanoto Foundation di Pekanbaru, Kamis 10 Maret 2022.

“Kehadiran program peningkatan kualitas pembelajaran oleh Tanoto Foundation di Bengkalis telah memberikan dampak baik di sekolah, untuk keberlanjutan dampak yang baik tersebut, perlu dibentuk tim koordinasi peningkatan mutu pendidikan,” ungkapnya.

Hal senada disampaikan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bengkalis, H. Khaidir. Ia menyampaikan perubahan dampak program tersebut juga terlihat di sekolah lingkup kementerian agama.

“Selama tiga tahun bermitra dengan program PINTAR, kualitas para guru sangat baik dalam melakukan proses pembelajaran di madrasah MI dan MTS,” ujarnya.

Untuk menjaga kesinambungan mutu pendidikan sesuai dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) maka pemangku kepentingan pendidikan di daerah membentuk tim koordinasi peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Bengkalis.  

Pembentukan tim koordinasi peningkatan mutu pendidikan kabupaten Bengkalis nantinya akan sebagai wadah koordinasi untuk mengkonsolidasikan rencana dan program peningkatan mutu pendidikan antara Tanoto Foundation dengan daerah mitra, serta melakukan pemantauan implementasi keberlanjutan program kerjasama.##DISKOMINFOTIK.