Dinkes Lakukan Pembinaan Terpadu Terhadap Puskesmas

KAMPAR (Surya24.com) - Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar melakukan pembinaan terpadu pada UPTD Puskesmas se-Kabupaten Kampar. Dalam kegiatan tersebut melibatkan semua bidang yang ada di Dinas Kesehatan Kab. Kampar.

Adapun tujuan pembinaan terpadu ini guna melakukan koordinasi untuk menyatukan persepsi program, merumuskan formula yang optimal dalam pembuatan laporan kinerja, mengidentifikasi masalah, membahas usulan dan perencanaan kegiatan, sarana dan prasarana puskesmas serta menyamakan persepsi tentang laporan fisik puskesmas agar keseragaman pelaporan supaya terciptanya kualitas laporan kinerja baik dari segi sistem informasi, manajamen dan tertib administrasi.hal ini diungkapkan Kepala dinas Kesehatan Kab Kampar Dedy Sambudi,Jumat (28/2/2020).

Dikayakan Dedy,Pembinaan terpadu ini akan dipantau secara terus menerus guna melihat pencapaian program-program kerja, sarana dan prasarana, serta layanan kesehatan yang sudah berjalan di puskesmas agar lebih maksimal. 


Dinas Kesehatan berharap dengan pembinaan yang rutin dilakukan dapat memotivasi semua Puskesmas untuk menjadi lebih baik lagi, mengingat Puskesmas merupakan garda terdepan dan tulang punggung dalam hal pelayanan kesehatan ditengah masyarakat.Papar Dedy.

Dinas Kesehatan Kab. Kampar juga terus berupaya untuk mengatasi sejumlah kendala yang ada dan memfasilitasi puskesmas hingga mengacu pada standar akreditasi bahkan pelayanan paripurna.Jelas Dedy.(hasbi)