Panpel : Akan Gelar Kembali Turnamen yang Lebih Besar

Turnamen Badminton Laskar Pena Cup 2022 Berjalan Sukses

DUMAI (Surya24.com) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kota Dumai sukses menggelar Turnamen Badminton bertajuk Laskar Pena Cup 2022 Sempena Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI Ke-76 Tingkat Kota Dumai di lapangan Badminton Olympia Jalan Tegalega Dumai, Sabtu (26/3/2022).

Turnamen Badminton Laskar Pena Cup 2022 dibuka oleh walikota Dumai H Paisal melalui Asisten I Setdako Dumai H. Yusrizal.

Hadir Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid, S.I.K, Dandim 0320 Dumai Letkol ARH Hermansyah Tarigan, S.E, Perwakilan Danlanal Dumai, Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang, Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar, Perwakilan pimpinan PT Kilang Pertamina Internasional Dumai, perwakilan pimpinan PT Pertamina Hulu Rokan, serta tamu undangan lainnya.

Event tersebut diikuti 32 peserta utusan berbagai Persatuan Badminton (PB) di Kota Dumai, yaitu PB PWI Dumai, PB Polres Dumai, PB Wilmar Group Dumai, PB 234 SC, PB BRI, PB PHR dan lainnya. 

"Dari 32 peserta dibagi menjadi 16 pasangan ganda putra. Untuk pasangan masing-masing pemain di undi oleh panitia, "kata Koordinator Turnamen Badminton, Donny Kesuma Putra, Sabtu (26/3/2022).

Donny berharap bahwa ke depannya event seperti ini bisa terus dilakukan dan lebih di tingkatkan lagi. "Alhamdulillah Turnamen Badminton berjalan dengan sukses, kedepan akan gelar kembali turnamen yang lebih besar," ungkap Donny.

Ketua PWI Dumai Bambang Hendriyanto mengapresiasi panitia pelaksana Turnamen Badminton yang sukses melaksanakan kegiatan tersebut. "Kita apresiasi teman-teman panitia yang sukses menyelenggarakan kegiatan Turnamen Badminton Sempena HPN dan HUT PWI ke 76 tingkat Kota Dumai, "kata Rio sapaan akrabnya.

Ucapan terimakasih juga disampaikan kepada Kapolres Dumai yang telah menjadi pelopor kegiatan Turnamen Badminton bertajuk Laskar Pena Cup 2022. Ucapan yang sama juga disampaikan kepada seluruh donatur yang turut serta mensukseskan Turnamen Badminton yang diselenggarakan PWI Kota Dumai.

"Tentunya kita berharap dengan adanya kegiatan seperti ini akan memberikan dampak yang positif. Apalagi banyak pemain Badminton kita yang punya prestasi, mudah-mudahan kedepan PB PWI Dumai bisa menyumbangkan atlit terbaik untuk bermain di tingkat nasional," sebut Rio.

Sementara Kapolres Dumai AKBP Mohammad Kholid dalam sambutannya berharap, dengan adanya event ini bisa mencetak pemain Badminton berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Dumai. "Saya berharap kepada seluruh atlit yang mengikuti kejuaraan ini agar menjunjung tinggi sportivitas dan fair play untuk meraih prestasi, "harap Kapolres.

Ditempat yang sama, Ketua PWI Riau H. Zulmansyah Sekedang mengapresiasi PWI Dumai yang telah sukses melaksanakan kegiatan Turnamen Badminton Sempena HPN dan HUT PWI Ke-76.

"Melalui event ini kita berharap dapat meningkatkan kemampuan Atlit Badminton PWI Dumai agar bisa mengikuti ajang bertaraf nasional, seperti persiapan menghadapi Pekan Olahraga Wartawan Tingkat Nasional (Powarnas), " kata Zulmansyah didampingi Ketua Siwo PWI Riau Raja Isyam Azwar di Dumai.

Walikota Dumai H Paisal melalui Asisten I, Yusrizal dalam sambutanya mengatakan, moment kejuaraan seperti ini patut di syukuri bersama setelah pandemi Covid-19 ini mereda dapat mulai beraktifitas secara normal dan kembali bangkit melaksanakan beberapa kegiatan olahraga, salah satunya seperti turnament bulu tangkis yang di selenggarakan PWI Dumai.

"Tentunya kegiatan ini perlu dukungan oleh semua pihak sehingga nantinya dapat menghasilkan Atlit Badminton berprestasi untuk mengharumkan nama Kota Dumai," harap Yusrizal. "Terakhir, atas nama Walikota Dumai, Turnamen Badminton Laskar Pena Cup 2022 secara resmi di buka," ujar Yusrizal.

Acara yang dimulai Pukul 09.00 hingga Pukul 17.00 WIB ditutup oleh Dandim 0320 Dumai Letkol ARH Hermansyah Tarigan, S.E sekaligus menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.

Juara pertama diraih pasangan ganda putra, Rahmad (PB 234 SC) dan Edo (PB Polres Dumai), Juara II pasangan Nanang (PB Polres Dumai) dan Yulius Medi (PB PWI Dumai), Juara III pasangan Rian (PB BRI) dan Mamad (PB 234 SC), dan Juara IV dimenangkan oleh pasangan Doni (PB Polres Dumai) dan D Kesuma Putra (PB PWI Dumai).

Selain itu ada juga doorprize 3 unit Handphone Samsung, Voucher belanja senilai Rp1 juta dan baju olahraga.*