INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Pemko Dumai Raih Predikat Baik SAKIP & RB Award 2021

Sekdako Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si mengikuti Acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2021, bertempat di Command Center, Selasa (5/4)

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Dumai, H. Indra Gunawan, S.IP, M.Si menghadiri Acara Penyerahan Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja dan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Tahun 2021, bertempat di Command Center, Selasa (5/4).

Acara terkait SAKIP & RB Award 2021 tersebut digelar secara daring dan luring dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Tak hanya Pemko Dumai, kegiatan SAKIP & RB Award 2021 ini juga diikuti seluruh pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota se Indonesia.

Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah dan Reformasi Birokrasi Tahun 2021 menunjukkan nilai rata-rata Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB) meningkat. 

Komitmen dan antusiasme instansi pemerintah semakin meningkat seiring dengan manfaat yang dirasakan pada upaya reformasi birokrasi. Dalam SAKIP dan RB Award 2021 Kota Dumai mendapat Predikat Baik dalam SAKIP dan mendapat Predikat Cukup (Memadai) dalam RB. Usai mengikuti rangkaian acara, Sekdako Dumai, H. Indra Gunawan mengaku senang atas pencapaian yang diraih Pemko Dumai.

Ia berharap tahun 2022 nilai SAKIP & RB Kota Dumai dapat terus ditingkatkan agar mendapat predikat yang lebih memuaskan dari tahun ini.

"Alhamdulillah hasil yang kita dapat tahun ini cukup baik, namun jangan lekas berpuas diri. Tentunya kita berharap semoga tahun depan kinerja aparatur pemerintah kita bisa semakin baik, semakin akuntabel. Semoga capaian-capaian baik yang sudah kita raih bisa terus kita pertahankan" pungkasnya. (Diskominfo Dumai)