INFOTORIAL DINAS PERHUBUNGAN KOTA DUMAI

Dishub Dumai Deklarasikan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas

DUMAI (Surya24.com) – Dalam upaya meningkatkan tata kelola pelayanan publik yang transparan dan berintegritas, Dinas Perhubungan Kota Dumai menggelar deklarasi pembangunan Zona Integritas dan dipertegas dengan penandatanganan Pakta Integritas di Halaman Kantor Dishub Dumai Jalan HR Soebrantas, Selasa (21/11/2023). 

Acara tersebut berlangsung dalam kegiatan apel bersama yang dihadiri oleh Asisten 2 Setdako Kota Dumai H Syahrinaldi, Auditor Inspektorat Daerah Kota Dumai Yesi Fitria, A.Md, Jenny Zusma, S.Psi, seluruh ASN dan TKPK Dishub Kota Dumai. 

Deklarasi pembangunan Zona Integritas ini merupakan langkah strategis untuk memastikan bahwa setiap proses dan layanan di Dinas Perhubungan Kota Dumai dilaksanakan dengan prinsip integritas dan akuntabilitas. Dengan adanya Zona Integritas, diharapkan masyarakat dapat mendapatkan pelayanan yang optimal dan bebas dari praktik korupsi. 

Selain deklarasi pembangunan Zona Integritas, acara ini juga menjadi momentum penandatanganan Pakta Integritas oleh seluruh pegawai Dinas Perhubungan. Pakta Integritas tersebut berisi komitmen untuk menjaga moralitas, menghindari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme, mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik serta meningkatkan profesionalisme dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. 

Kepala Dinas Perhubungan Kota Dumai, Said Effendi, SE menyampaikan bahwa ada hari ini para pejabat terutama ASN yang ada di lingkungan Dinas Perhubungan Kota Dumai, bersama - sama berkomitmen untuk membangun zona integritas tersebut, untuk menjadikan sebagai insan pelayanan yang betul-betul baik dan juga maksimal. 

“Untuk itu saya berpesan kepada seluruh rekan rekan ASN maupun TKPK dalam melaksanakan tugas di lapangan harus tetap berhati-hati dan menjaga etika dengan sesama kita dan juga pelayanan terhadap masyarakat selalu diutamakan,” ujar Said Effendi saat memberikan ssambutan. 

Langkah ini, kata Said, merupakan bagian dari komitmen Dishub Kota Dumai untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menjaga kepercayaan masyarakat. 

“Dengan deklarasi Zona Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas, kami berkomitmen untuk selalu bergerak menuju pelayanan publik yang transparan, akuntabel, dan berintegritas,” ujarnya. 

Deklarasi Pembangunan Zona Integritas disertai Penandatanganan Pakta Integritas ini diharapkan menjadi tonggak awal menuju perubahan positif dalam tata kelola pelayanan di Dinas Perhubungan Kota Dumai, dan menjadi inspirasi bagi instansi lainnya untuk mengadopsi praktik-praktik berintegritas guna membangun pelayanan publik yang berkualitas. 

"Saya berharap sekali lagi kepada rekan rekan, ini merupakan awal dari momen untuk pencegahan korupsi, kolusi dan juga nepotisme yang ada di Indonesia khususnya di kota Dumai. Untuk itu kita selalu mengingat bahwa pakta integritas ini kita tandangani bukan hanya sekedar sepenuhnya tetapi juga untuk menjadi pedoman kita di dalam pekerjaan,” tukas Kadishub.(inf/dishub)