INFOTORIAL PEMERINTAH KOTA DUMAI

Walikota Dumai Tanamkan Agama Sejak Dini Melalui Safari Subuh

Walikota Dumai H Paisal menyerahkan bantuan berupa 25 paket sembako dari Baznas Kota Dumai sekaligus memberikan bantuan operasional tarawih

DUMAI (Surya24.com) - Wali Kota Dumai H Paisal, SKM, MARS dan rombongan ASN dilingkungan Pemko Dumai kembali melaksanakan Safari Subuh bertempat di Masjid Al Mujtahadin, Jalan Inpres, Kelurahan Purnama, Kecamatan Dumai Barat, Jumat (8/4/2022).

Walikota Dumai seperti biasa pada acara Safari Subuh, menyampaikan sambutan dan arahannya. H Paisal menyerahkan bantuan berupa 25 paket sembako dari Baznas Kota Dumai sekaligus memberikan bantuan operasional tarawih. H Paisal memberikan informasi seputar kebijakan hingga program pembangunan Dumai Berkhidmat yang dilaksanakan Pemko Dumai.

“Alhamdulillah, berbagai Khidmat yang kami lakukan seperti Khidmad Kesehatan, Khidmat Pendidikan dan Khidmat lainnya telah berjalan. Namun kami tidak dapat bekerja sendiri. Perlu dukungan dan support masyarakat agar program Dumai Berkhidmat ini dapat berjalan maksimal,” unkapnya.

Ia optimis jika semua lapisan masyarakat mendukung, Dumai Kota Idaman dapat menjadi Kota yang Baldatun Thoyibatun Warobbun Ghofur. Tak hanya itu, Wali Kota Dumai juga berpesan kepada para jemaah masjid, bahwa Islam sebagai agama yang sempurna sangat memperhatikan pembinaan agama dalam keluarga.

“Islam sangat menekankan pendidikan agama dalam keluarga karena generasi-generasi yang berhasil dan tangguh adalah mereka yang berasal dari keluarga yang dari sejak dini menanamkan pendidikan agama pada anak-anaknya,” tuturnya.

Walikota berharap, dengan penguatan pendidikan agama dalam keluarga dapat menyelamatkan anak-anak Kota Dumai dari ancaman kemerosotan moral dan kehancuran kehidupan di masa-masa yang akan datang.

Acara dilanjutkan dengan tausiyah agama yang disampaikan oleh Ustadz Afrizal, S.Ag, M.Pd.I. Turut hadir mendampingi Wali Kota Dumai H. Paisal, Sekretaris Daerah Kota Dumai, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan Baznas Kota Dumai.(Diskominfo Dumai)