Apical Dumai Gelar Vaksinasi Boster Bagi Karyawan

Kepala Dinas Kesehatan, dr.Syaiful (paling kiri), Humas Apical, Kamero Bangun (nomor tiga) didampingi karyawan dan karyawati

DUMAI (Surya24.com) - Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Dumai Dr.Syaiful menghadiri kegiatan Vaksinasi PT.Apical Group Lubuk Gaung Dumai bagi para pekerja di perusahaan tersebut, Jum’at (08/04/22).

Setelah sukses menyelenggarakan Vaksinasi Gotong Royong di kota Balikpapan, Medan dan Marunda, Apical Group kembali menyelenggarakan Vaksinasi boster. Salah satu perusahaan yang tergabung dalam Grup Royal Golden Eagle (RGE) melanjutkan penyelenggaraan Vaksinasi Gotong Royong bagi para karyawannya yang terletak di wilayah operasinya kelurahan Lubuk Gaung Kota Dumai.

Program Vaksinasi Gotong-Royong ini merupakan bentuk sinergi antara pihak pemerintah kota Dumai dan pihak perusahaan swasta dalam menyukseskan pelaksanaan vaksinasi secara nasional dan dapat berkontribusi positif untuk sektor kesehatan dan ekonomi.

Selain untuk melindungi kesehatan para pekerjanya namun juga mendukung pemulihan ekonomi nasional. Vaksinasi yang terselenggara ini bekerja sama dengan Klinik Citra Medika sebagai vaksinator bersertifikasi.

dr.Syaiful Sebagai kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai mengatakan, ini wajib dilakukan setiap perusahaan yang beroperasi di wilayah pemerintahan daerah kota Dumai. " Pekerja wajib mengikuti Vaksinasi covid 19 dan Vaksinasi boster. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan untuk menjaga kesehatan para karyawan dan pekerja nya hingga menyukseskan Program Vaksinasi Nasional sebagai agenda prioritas pemerintah guna memutus rantai penyebaran virus Covid-19, "ujar Syaiful.

Sementara itu, Manager SSL Apical Group di Dumai, Ferry Siahaan, menyampaikan bahwa perusahaan berupaya semaksimal mungkin menghimbau para karyawan untuk melaksanakan vaksin Covid-19. " Dalam skala program pemerintah daerah kota Dumai kita wajib mendukung sepenuhnya sesuai instruksi pemerintah, "terangnya.

Pada tahap pertama, 162 orang karyawan berhasil mengikuti Vaksinasi Gotong Royong di daerah operasi Apical yang berada di kawasan Lubuk Gaung, Dumai. Tahap kedua rencana akan dilanjutkan di bulan Juli 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Dumai, dr. Syaiful mengucapkan terima kasih kepada Apical Group yang telah melaksanakan vaksin Covid-19 dengan Sinofarm bagi para karyawannya dan berlanjut sampai pada Vaksinasi boster.(rls)