Gubri Direncanakan Safari Ramadhan di Mesjid Al Kautshar Rohil

ROHIL (Surya24.com) - Gubri Drs H Syamsuar dan rombongan Sabtu (16/4/2022) direncanakan  Safari Ramadhan di Bagansiapiapi, Rohil. Rencananya, Gubernur Riau akan berbuka puasa di mess Pemda di Jalan Perwira Bagansiapiapi bersama Forkompinda dan tokoh masyarakat Rohil.

Kemudian Gubri di jadwalkan akan sholat Isya, Tarawih dan Witir di Mesjid Al Kautshar Bagan Punak Bagansiapiapi. Hal ini dibenarkan Bupati Rohil Afrizal Sintong, Jumat  (15/4/2022).

" Bapak Gubernur Riau dan rombongan ke Bagansiapiapi Rohil safari Ramadhan 1443 Hijriah Sabtu (16/4/2022). Berbuka puasa di mess Pemda lalu safari Ramadhan di Mesjid Al Kautshar Bagan Punak, "ucap Bupati Rohil ini.

Plt Camat Bangko Aspri Mulia dimintai komentarnya mengatakan sudah menerima Informasi tersebut. " Tentunya koordinasi ke Protokoler dan melakukan persiapan, " aku Aspri Mulia.

Kasubbag Protokoler Setdakab Rohil, Romi, Kamis (14/4/2022) membenarkan informasi safari Ramadhan Gubri ke Rokan Hilir. "Informasinya Bapak Gubri di jadwalkan sampai di Bagansiapiapi hari Sabtu (16/4/2022) sore. Penyambutan di mess Pemda di Jalan Perwira, berbuka puasa, sholat Isya rombongan ke Mesjid Al Kautshar Bagan Punak, "sebut Romi.

Romi menambahkan selain agenda safari Ramadhan juga ada agenda lainya karena Gubri sekaligus pulang kampung ini. Untuk diketahui Mesjid Al Kautshar Bagan Punak terletak di Batu Dua Jalan lintas Bagansiapiapi-Ujung Tanjung merupakan mesjid tertua di Bagansiapiapi.

Awalnya di bangun semasa Penghulu Husin Rambah diawal Kemerdekaan RI. Juga salah satu mesjid termegah di Bagansiapiapi di pugar dari dana bantuan Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila di era Presiden Suharto ketika Drs H Fahmie Amrie menjadi Camat Bangko, selesai di pugar Tahun 1998 lalu. (Yan)