Sempena Ulang Tahun ke-17

Batalyon B Pelopor Rohil Gelar Bakti Sosial

ROHIL (Surya24.com) - Memperingati HUT Brimob Batalyon B Pelopor Ke-17 yang diperingati 9 Juni 2022 mendatang di gelar berbagai kegiatan Bakti Sosial untuk masyarakat.

Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau  bermarkas di Menggala Junction KM 5  melakukan kegiatan bakti sosial untuk  masyarakat sebagai Bakti Brimob untuk Indonesia. Berbagai kegiatan dimulai sejak Selasa (17/5/2022) dilaksanakan personil pasukan elit Kepolisian ini, kerja bakti di tempat ibadah.

Tahapan lokasi yang disasar personil Brimob Batalyon B Pelopor Polda Riau berupa renovasi dan pembersihan Gereja HKBP Estomihi di Jalan Menggala Junction KM.7 Teluk Mega Tanah Putih Rokan Hilir.

Renovasi dan pembersihan rumah ibadah, Musholla Simpang Kerang Tanah Putih, Fogging  di rumah warga Menggala Junction KM 3 Teluk Mega, selama tiga hari dipimpin Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor Satuan Brimob Polda Riau, Kompol Petrus Hottiner Simamora, S.Sos.

Danyon B, Pelopor Satuan Brimob Polda Riau Kompol Petrus Hottiner Simamora.S.Sos, Rabu (18/5/2022) menyebutkan, kegiatan dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Riau  ke-17.

" Kami fokus menggelar kegiatan sosial untuk membantu masyarakat menghadapi era adaptasi kebiasaan baru di tengah masyarakat sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk Indonesia, khususnya di Kabupaten Rokan Hilir, ” aku Kompol Petrus Hottiner Simamora.S.Sos.

Danyon menyebutkan seluruh kegiatan di Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda Riau menyambut HUT ke 17 Brimob B Pelopor sebagai wujud nyata dari Bakti Brimob untuk masyarakat. Kegiatan lainnya Donor darah, sunat massal, pemberian santunan ke panti Asuhan Al-barqah dan warga kurang mampu.

Majelis Gereja HKBP. Estomihi, Edward Sitompul mengapresiasi bakti sosial Batalyon B Pelopor SatBrimob Polda tersebut. “ Bakti sosial Brimob ini dapat mengedukasi masyarakat bersama-sama menjaga kebersihan di lingkungan, "katanya.

Hal yang sama juga diungkapkan warga Tanah Putih lainya. " Kita berharap kegiatan bakti sosial ini dapat terus berkesinambungan karena besar manfaatnya,” ucap Khudri warga setempat. (Sultan)