Kadis Pendidikan Rohil Lantik 19 Kepsek SDN, 5 Kepsek SMPN, 2 Korwas Pendidikan Kecamatan

ROHIL (Surya24.com) - Kepala Dinas Pendidikan Rokan Hilir, HM.Nurhidayat SH MH, Senin (6/6/2022) atas nama Bupati Rohil Afrizal Sintong melantik 19 Kepala Sekolah SDN, 5 Kepala Sekolah SMPN dan 2 Koordinator Pengawas Kecamatan di lingkungan Dinas Pendidikan Rohil.

Pelantikan terhadap Kepala Sekolah SDN, SMPN dan Koordinator Pengawas Kecamatan Tanah Putih dan Koorwas Pendidikan Kecamatan Pujud berjalan sederhana di Gedung Kampus UNRI Batu Enam Bagansiapiapi.

Seluruh Kepala Sekolah yang dilantik dilakukan pembacaan sumpah dan jabatan dengan rohaniawan H.Suhaimi SAg dari Kantor Kemenag Rohil.

Dihadapan seluruh Kepala Sekolah dan Korwas yang dilantik, Kadis Pendidikan Rohil menyampaikan harapan Bupati Rohil Afrizal Sintong agar dapat menjalankan tugas dengan baik sesuai amanah yang diberikan.

" Yang paling penting dengan situasi dan kondisi saat ini harus ada kerjasama yang baik antara Kepala Sekolah yang lama dengan yang baru, " ingat HM.Nurhidayat.

" Jangan ada persoalan baru baik dana BOS, BOSDA dan sangat perlu ada penjelasan sehingga transparan, " harap Kadis Pendidikan Rohil ini.

HM.Nurhidayat SH.MH didampingi Plt Kasubag Kepegawaian Dan Tata Usaha Diknas Rohil Eva menyebutkan pejabat yang baru nantinya awal bertugas diantar masing-masing Korwil ke tempat tugas barunya dan ada surat pengantar tugas ke sekolah tersebut.

" Ingat ketika BOS sedang berjalan harus  ada penjelasan jika dibelanjakan, jadi barangnya harus ada. Ingat ini amanah  jabatan, " tegas HM.Nurhidayat SH.MH.

Kepala Dinas Pendidikan Rohil ini mengulang kembali pesan Bupati Rohil Afrizal Sintong kepada seluruh Kepala Sekolah yang dilantik tersebut agar mensyukuri amanah dan menjalankannya dengan baik.

" Pesan Bapak Bupati Afrizal Sintong jalankan tugas dengan baik, ikuti aturan karena saat kita bekerja banyak pihak yang memantau dan jadilah seorang pimpinan yang baik tidak menjadi penguasa di sekolah, " kata Kadis Pendidikan Rohil ini penuh harap.

Menurut HM.Nurhidayat ada hal- hal prinsif yang perlu diperbaiki, misalnya lebih baik menutup aib seseorang dari membuka aib seseorang.

" Kelola dana BOS, Bosda dan wajib  dipertanggung jawabkan baik administrasi jika membeli barang untuk sekolah harus  ada di sekolah lengkapi dengan kwitansinya, " tegas Kadis Pendidikan Rohil ini.

" Bendahara, Kepsek harus punya hubungan baik termasuk sesama guru, baik kuncinya ketika belanja wajib ada SPJ dan daftar inventarisnya, " sebutnya.

" Kalau tidak enak perasaan jangan lakukan kesalahan. Kalau mau selamat  bekerja berhati-hati dan yakinlah jangan sampai ada musibah, " tegas HM.Nurhidayat SH.MH.

" Mari kita jaga rumah besar kita ini dengan baik dalam bekerja, karena kita tetap dipantau banyak pihak dan masyarakat, sehingga harus transparan terhadap SPJ belanja di sekolah dan informasi yang benar.(Sultan)