Perpisahan Siswa Kelas IV Tarbiyatul Islamiyah

MDTA Yayasan Chalifah Rozali Wisuda 40 Siswa Dan Khatam Al-Qur'an

ROHIL (Surya24.com) - MDTA Yayasan Chalifah Rozali, Minggu (12/6/2022) menggelar acara perpisahan pelajar Kelas IV sekaligus acara khatam qur'an untuk 40 orang pelajar Madrasah yang terletak di Jalan Madrasah Bagan Timur Bagansiapiapi Rohil.

Kepala MDTA, Elmi Zuraida menyebutkan untuk Tahun 2021-2022 sebanyak 40 siswa atau pelajar menamatkan pendidikanya di Madrasah tersebut. " Hari ini anak-anak akan menamatkan belajar disini dan menimba ilmu, gunakanlah ilmu prngetahuan agama yang telah diterima dengan baik, "harap Elmi Zuraida.

" Ilmu agama itu untuk Dunia dan Akhirat, jadi kembangkan dan jalankan dengan baik, tentu orang tua bangga dan bersyukur atas pengetahuan yang anak-anak kami terima, " aku Kepala MDTA Yayasan Chalifah Rozali ini.

Sementara itu Reka (12), perwakilan siswa menamatkan pendidikan dalam sambutan mengucapkan rasa hormatnya kepada Ketua Yayasan Chalifah Idris.

" Kami ingat sampai akhir masa belajar dan sekolah disini, ada perasaan haru, sedih, senang namun lumrah akan meninggalkan sekolah, kami mengingat jasa incik (guru) karena telah mendidik kami disini, " ungkap Reka.

" Kami dapat pengetahuan agama, membaca Al Quran, begitu besar jasa incik guru yang telah mendidik kami disin, "urai Reka dengan raut sedih.

Ketua Yayasan Chslifah Rozali, Chalifah Idris didampingi Kepala MDTA Elmi Zuraida menyebutkan semua pelajar yang hari ini sudah menuntut ilmu selama empat tahun di madrasah tersebut.

" Bukan sebentar, tapi lama disini dibimbing diajar oleh incik-incik sebagai guru yang membina, mendidik dengan teliti dan penuh kasih sayang, " aku Chalifah Idris.

" Incik guru disini ikhlas mendidik, semoga ilmu yang di dapat mengalir sampai akhir hanyat," ucap Chalifah Idris.

Nurhayati mewakili orang tua wali murid yang di daulaut memberikan kata sambutan menyebutkan pesan dan kesan sebagai wali murid mengucapkan terima kasih atas apa yang diberikan incik guru MDTA tersebut.

" Dalam masa empat tahun anak kami titip mengikuti pendidikan, awalnya tak tahu mengaji atau membaca Al Quran, tapi kini pandai, berilmu agama dan berpkepribadian baik, "ujar Nurhayati.

" Kami tak dapat membalas, hanya Allah yang membalasnya," ucap Nurhayati.

Acara puncak dilakukan khatam quran yang diikuti 40 siswa MDTA Chalifah Rozali terdiri dari 17 putra dan 23 putri  Madrasah Diniyah Takmaliayah Awaliah Chalifah Rizali. Pihak MDTA juga memberikan penghargaan terhadap siswa berprestasi saat menamatkan pendidikanya tersebut. (Sultan)