Kapolda Riau Berkunjung ke Rohil, Merasakan Keaneka Ragaman Multi Etnis

ROHIL (Surya24.com) - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal SIK MH, Selasa (14/6/2022) berkunjung ke Bagansiapiapi Rohil memenuhi undangan Pemkab Rohil.

Kedatangan Kapolda Riau menggunakan pesawat helikopter mendarat selamat di lapangan KONI Bagansiapiapi dan disambut Bupati Rohil Afrizal Sintong di dampingi Wabup H.Sulaiman SS.MH, Kapolres AKBP Nurhadi Ismanto SH.SIK, Kajari Rohil Yuliarni Aphy, Dandim 0321 M Erfani dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rohil.

Irjen M Iqbal dan rombongan makan bersama Forkompinda di kediaman salah seorang warga sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat setempat.

Kapolda Riau menyaksikan masyarakat perantauan Bagansiapiapi yang pulang kampung seiring sembahyang Ki Ong Ya di kelenteng In Hok King.

Kapolda Riau, M Iqbal kepada awak media  mengatakan selama ini ada rasa penasaran dengan kota Bagansiapiapi yang terkenal di dunia sebagai penghasil ikan terbesar.

" Dulu saat sekolah saya mendengar dan mengetahui Bagansiapiapi terkenal penghasil ikan terbesar di dunia, berikut  budaya dan lain sebagainya. Saya datang kesini tugas Kepolisian sebagai Aparat  Penegak Hukum, tapi juga untuk memperkaya wawasan sosial budaya, "ucap Jenderal bintang dua ini.

" Saya ke Bagansiapiapi hanya sebentar, ingin bermalam di Ibu Kota negeri seribu kubah ingin mencicipi makanan khas dan kuliner yang ada di sini. Warga sangat welcome, bersahabat, ramah, " aku M.Iqbal.

Bupati Rohil Afrizal Sintong di dampingi Wabup H.Sulaiman SS.MH mengucapkan terima kasihnya atas kunkungan kerja Kapolda Riau di Bagansiapiapi Rohil.

" Kunjungan ini sangat besar manfaatnya sebagai ajang promosi dan lebih memperkenalkan Rohil, termasuk tentang keaneka ragaman multi etnis. Saat ini warga asal Bagansiapi di perantauan di kota-kota besar, pulang kampung untuk ritual Ing Hock King, cukup ramai dan setelah dua Tahun tidak dilaksanakan orang warga ketutunan Tionghua Bagansiapiapi, "ucap Bupati Rohil, Afrizal Sintong. (Sultan)