Ketua TP PKK Bengkalis: Pelayanan KB Vasektomi Upaya Menurunkan Pertumbuhan Penduduk

BENGKALIS (Surya24.com) - Dalam upaya mendukung pelayanan Keluarga Berencana (KB) Serentak Sejuta Akseptor pada Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) XXIX Tingkat Kabupaten Bengkalis Tahun 2022, Rabu 15 Juni 2022, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis Hj Siti Aisyah secara langsung ke RSUD Bengkalis, guna memberikan semangat kepada para ibu-ibu yang akan melakukan tubektomi atau Medis Operasi Wanita (MOW).

“Semoga para ibu-ibu yang ikut dalam pelayanan KB vasektomi ini, diberikan kemudahan serta kesehatan oleh Allah SWT,” ujar Aisyah sembari menyemangati para akseptor KB.

Lebih lanjut Aisyah mengatakan, pelayanan KB vasektomi yang dilaksanakan selain bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan penduduk, juga salah satu langkah penurunan stunting di Indonesia khususnya Kabupaten Bengkalis.

“Pelayanan KB vasektomi adalah salah satu upaya dalam menurunkan angka stunting, sehingga target yang telah ditetapkan melalui Kepres 72 tahun 2021 dapat segera diwujudkan,” jelas Aisyah.

Pelayanan KB vasektomi dalam rangka HARGANAS XXIX yang dilaksanakan di ruang kamar operasi RSUD Bengkalis, dihadiri oleh Direktur RSUD Bengkalis dokter Azahari Effendi, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bengkalis H Hambali, Kepala Bidang Keluarga Berencana H Ediyanto, serta menyampaikan pengurus PKK Kabupaten Bengkalis.

Pada kesempatan itu, selain mengunjungi akseptor KB vasektomi, Siti Aisyah juga menyempatkan diri berkeliling melihat bayi-bayi yang baru dilahirkan di ruang bayi RSUD Bengkalis.(Pemkab Bengkalis)