DPC S3 dan IKMR Dumai Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran di Jalan Imam Bonjol

Ketua S3 Kota Dumai, Ediswan ((baju koko putih pakai kacamata) menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran didampingi Pengurus IKMR, dan Perwakilan IK-IK dibawah S3

DUMA (Surya24.com) - Pengurus Dewan Pimpinan Cabang Solok Saiyo Sakato (S3) dan Pengurus Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Kota Dumai menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Jalan Imam Bonjol Kota Dumai. Bantuan tersebut diserahkan Jumat (17/6/2022) sore.

Penggalangan dana untuk korban kebakaran itu telah dikumpulkan oleh Pengurus S3 dan juga IKMR Dumai sejak beberapa hari yang lalu.

Pada musibah kebakaran tersebut terdapat warga minang asal Solok yakni Hj. Marlis Mak Uyun/Mak Mardi, rumahnya hangus dan korban meninggal dunia.

Ketua S3 Kota Dumai, Ediswan, SAg yang juga menjabat selaku Bendahara IKMR Kota Dumai mengucapkan terimaksih kepada warga Dumai asal Sumatera Barat terutama yang berasal dari Kabupaten dan Kota Solok yang telah membantu korban kebakaran ini.

" Kami mengucapkan terimakasih kepada saudara-saudara yang secara spontan telah berpartisipasi untuk menyumbang meringankan beban saudara kita yang di timpa musibah kebakaran, "ujar Ediswan.

Dana sosial kebakaran telah disalurkan kepada yang ditimpa musibah sebesar Rp14.400.000, (S3 sebesar Rp.9.100.000 dan IKMR sebesar Rp5.300.000). Bantuan tersebut telah di salurkan kepada para warga yang terkena musibah sebanyak 8 KK.

" Saya atas nama Ketua Solok
Saiyo Sakato S3 Kota Dumai dan jajaran, mengucapkan terima kasih kepada bapak ibuk yang telah menyumbang, semoga menjadi amal ibadah. Kepada bapak-ibu yang telah menyumbang semoga Allah memudahkan rejeki, sehat selalu beserta keluarga. Semoga kita kedepan semakin meningkat rasa solidaritas dan kepedulian kita, "kata Ediswan.

Sementara itu, Sekretaris S3 Kota Dumai, Yospider Gumanti juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada para Ketua dan Pengurus IK dibawah naungan S3, serta Pengurus S3, Pengurus Bundo Kanduang S3 dan pengurus Pemuda S3 di Dumai dan juga Pengurus IKMR Kota Dumai.

" Pada Jum'at sore setelah shalat Ashar kita telah menyerahkan bantuan bencana kebakaran. Pada musibah itu ada warga S3 yang rumahnya ikut terbakar dan meninggal dunia dalam peristiwa beberapa hari yang lalu di Jalan Imam Bonjol berdekatan dengan Mesjid Taqwa, "katanya.

Yospider berharap semoga sumbangan ini dapat membantu meringankan warga yang terkena musibah dan dapat membantu warga Ikatan Keluarga Surian, Muara Labuh dan Alahan Panjang (IKASMA) dibawah naungan S3.

Hadir pada kesempatan itu Ketua S3 dan jajaran, Pengurus IKMR, Perwakilan 10 IK-IK dibawah S3, Pengurus Pemuda S3 diwakili Hendra Caniago, dan Pengurus Bundo Kanduang S3 Kota Dumai.(cu)